Pemalang, Harianjateng.com – Mengawali tahun baru 2018, Gerakan Relawan Bedah Rumah dan Kemanusiaan (Gerabah Mas) Pemalang meresmikan sebuah rumah yang tidak layak huni kemudian diperbaiki dengan anggaran secara swadaya.

Peresmian yang dihadiri oleh Muspika Petarukan, Kepala Desa Kendalrejo, tokoh masyarakat setempat, para pengurus Gerabah Mas beserta Dewan Penasehat organisasi tersebut dan Management XL.

Ketua Gerabah Mas Pemalang Endar dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Gerabah Mas Pemalang selalu menjunjung tinggi visi dan misi organisasinya. “Kami akan selalu mengawali disetiap sambutan dan gerakan kami komitmen dengan kalimat ‘biarkan keringat relawan-relawati menetes di jalan atau di panggung demi kaum dhuafa’ karena kalimat tersebut sudah menjadi motto Gerabah Mas,” ujar Endar, Minggu pagi (7/01/2018)

Lanjut Endar, “atas nama Gerabah Mas Pemalang kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pemalang yang sudah memberikan amanah dan kepeduliannya serta semangat gotong-royong dalam mengelola dana bantuan yang kami galang untuk membantu kaum dhuafa melalui rekening Gerabah Mas BRI:379301032497534 maupun yang diserahkan secara langsung kepengurus Gerabah Mas secara tunai, untuk itu secara berkala kami juga melaporkan kembali sumbangan tersebut secara periodik dan transparan kepada masyarakat secara detail baik melalui medsos ataupun pembukuan lain sebagai bentuk pertanggungjawaban kami dalam mengelola tesersebut.”

Dalam kesempatan tersebut, Endar juga menyampaikan terima kasih kepada PT. XL Axiata, Tbk yang telah ikut perpartisipasi dalam mensukseskan program bedah rumah yang dikelola oleh Gerabah Mas, “Kepada PT. XL Axiata, Tbk yang pada hari ini diwakili oleh Bapak Jay Manager Promo dan Bapak Rinaldi Regional Sales Manager (RSM) Pekalongan – Kebumen, karena sudah berpratisipasi membuka tangannya untuk bergandengan ikut menyalurkan dana CSRnya. Insya Allah kami akan menjaga kepercayaan ini untuk kami manfaatkan membedah rumah yang targetnya sudah kami sepakati di internal pengurus Gerabah Mas Pemalang.”

Sementara itu, Titi Iswati Kepala Desa Kendalrejo secara khusus dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus Gerabah Mas yang sudah hadir beberapa kali membantu warga Desa Kendalrejo, termasuk pada hari ini dalam rangka serah terima rumah Ibu Saroh yang telah dibedah hanya dalam waktu 10 hari, “terus berkarya Gerabah Mas, masih banyak masyarakat yang menunggu karya nyata dan tetap pada jalur non politik semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kemudahan.”

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Inf Muslih Danramil Petarukan yang mewakili muspika Petarukan. “Pada prinsipnya Muspika Petarukan sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh relawan Gerabah Mas, oleh karena itu Gerabah Mas jangan segan-segan minta bantuan kepada kami Muspika Petarukan, karena kegiatan ini adalah kegiatan mulia, oleh karena itu tidak ada alasan bagi Muspika Petarukan untuk menolak ketika Gerabah Mas meminta bantuan terutama bantuan tenaga dan kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Gerabah Mas semoga selalu mendapatkan barokah amin,” ucapnya singkat.

Terkait dengan serah terima kunci, PT. XL Axiata, Tbk yang diwakili oleh Bapak Jay Manager Promo dihadapan tamu undangan mengatakan, dirinya merasa terharu ketika suatu hari dirangkul oleh Gerabah Mas untuk diajak bekerja sama dalam program kemanusiaan dan untuk berperan serta. “Kebetulan di PT. XL Axiata, Tbk ada program yang sejalan dengan Program Gerabah Mas, maka kami langsung menyetujuinya dan ini adalah program pertama dengan Gerabah Mas, yang kedua kami atas nama PT. XL Axiata juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menerima kami semoga ini semua menjadi berkah untuk kita semuanya amin,” ujarnya.

Acara peresmian bedah rumah dilanjutkan dengan penyerahan kunci oleh Cari Antoni salah satu donatur kepada Ibu Saroh (diwakilkan) kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh pembina Gerabah Mas Bowo Widyanto dan pembagian sembako serta bingkisan kepada yatim piatu. Dan ditutup dengan ngamen oleh para musisi dangdut yang tergabung dalam Gerabah Mas.

Red-HJ/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here