Kendal, Harianjateng.com- Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan revitalisasi organisasi kepemudaan dan kepramukaan/kepanduan Kendal tahun 2017, Kamis (7/12/2017) bertempat di Tirto Arum Baru Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan itu diikuti oleh 75 orang peserta dari organisasi kepemudaan dan oraganisasi kemahasiswaan serta kepramukaan/kepanduan, diantaranya  DKC Pramuka, DPD KNPI Kendal, Fatayat, GP Ansor, IPNU, IPPNU, BPC HIPMI Kendal, KBP3, Senkom, BKPRMI, HPPI, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, IMM, IMAKEN,PPI, IKM AKBID Pemda, IKM AKBID Uniska, BEM UNISS, BEM STIK, BEM STIT, BEM STIKES dan BEM AKPER Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Kepala Disporapar Kendal Tavip Purnomo, Kepala bidang kepemudaan Disporapar Kendal Sutrisno dan para staff lainya dan hadir sebagai nara sumber Ali Martin, Nanang Husni Faruk dan Muntoha.

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada oraganisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan kepramukaan/kepanduan. mengingat pentingnya suatu organisasi kepemudaan dan menumbuhkan jiwa sosial agar pemuda ikut aktif dalam penanganan permasalahan-permalahan yang ada di lingkungan sekitarnya, serta menjadikan suatu oraganisasi kepemudaan menjadi organisasi yang berpotensi dan handal. Selain itu juga menjadikan oraganisasi pemuda yang pantang menyerah dalam menghadapi apapun, menjadikan pemuda sebagai kader bangsa yang hebat, menjadikan pemuda yang berdaya saing tinggi dan jaya maupun menjadikan pemuda yang berpikiran maju.”

”Kegiatan ini dilakukan untuk terus berbenah dan membentengi pemuda dari unsur-unsur lain yang tidak baik, karena para pemuda ini mau tidak mau akan menggantikan pemimpin-pemimpin, baik tingkat desa, Kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pemimpin negara ini. Dan jangan lupa setelah medapat ilmu dari sini bisa menularkannya kepada teman-temannya. Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat sebagai bekal para pemuda di waktu yang akan datang,” ujar Kepala Disporapar Kendal Tavip Purnomo saat memberikan sambutan.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here