Hariansemarang.com – Melalui perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 ini, Nelly Rosiana Dewi, model kelahiran Bandung memiliki spirit tersendiri dalam bidang yang ia tekuni tersebut. Menurut dia, Hari Sumpah Pemuda tidak hanya menjadi spirit bagi para aktivis pergerakan, mahasiswa, namun juga bagi pelaku seni seperti dirinya.

 

“Sumpah Pemuda bagi saya ya sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa Indonesia,” beber Nelly Rosiana Dewi kepada Hariansemarang.com, Jumat (27/10/2017).

 

Perempuan yang aktif di modelling ini menambahkan, bahwa bagi pelaku seni bisa melakukan gerakan nasionalisme melalui beberapa hal. “Ya misalnya menggelar atraksi seni dan budaya dengan tema Nusantara,” beber perempuan berparas cantik itu.

 

Dijelaskannya, melalui momentum Sumpah Pemuda ini, banyak peran pemuda yang bisa dimaksimalkan. Salah satunya adalah dengan bermedia dan berinternet yang sehat dan tidak termakan berita hoak. Ia berharap, para pemuda di negeri ini bisa melek media dengan mendalami literasi media.

 

“Menurutku sih internet merupakan sesuatu yang bisa mempercepat perkembangan sebuah negara di Indonesia, salah satu anggota masyarakat yang paling banyak menggunakan, dan juga mengembangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan internet,” ujar dia.

 

Pemuda, kata dia, jangan acuh terhadap Sumpah Pemuda jika kalian merasa pemuda. ”Jika pemuda acuh seperti kalian, bagaimana bisa negeri ini berkembang lebih baik? Ayo, sadarlah peran kalian sebagai pemuda sangat penting bagi negeri ini,” tegas dia.

 

Ia juga menegaskan, bahwa pemuda bisa melakukan apa saja sesuai bidangnya. “Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan sikap acuh terhadap Sumpah Pemuda yang telah diperjuangkan sejak dari dulu,” ujar model yang kini fokus ingin terjun ke dunia akting dansedang menyiapkan single bertajuk Aku Wanita tersebut. (Red-HS33/Foto: dok-pribadi).

Tinggalkan Komentar