Semarang, hariansemarang.com – Bendahara Partai Golkar Jawa tengah Mohammad Saleh, ST terpilih secara aklamasi sebagai ketua alumni teknik planologi Undip periode 2017-2022, dalam musyawarah nasional yang dikemas reuni perak alumni planologi undip, di hotel patra jasa Semarang, sabtu (23/9/2017).

Acara reuni tersebut di helat dengan tiga tahapan kegiatan mulai jumat tanggal 22 sampai minggu 24 september 2017, yang pertama alumni mengajar yang dilaksanakan pada jumat di kampus tehnik perencanaan wilayah dan kota Undip dengan menghadirkan pembicara para alumni, Beni Iskandar, ST, MT (unsur Birokrat), R Meiresa Sudino (birokrat), Fanti (Owner Hesandra Kalimantan dan Jakarta), Imam Mahfudin (konsultan), Acara Kedua Gala dinner pada sabtu malam yang sekaligus di lakukan Musyawarah Nasional Alumni Teknik Palnologi Undip dan ketiga penutup kegiatan adalah Jalan yang dilakukan hari minggu pagi.

Ketua terpilih Mohammad Saleh menjelaskan, bahwa alumni tehnik planologi undip S1 ada sekitar 1500 lebih yang itu tersebar dari aceh sampai papua, ada yang menjadi PNS, pegawai BUMN, wiraswasta, Akademisi maupun Politisi, semua itu harus terkomukasikan dengan baik untuk membentuk jejaring yang baik sehingga bisa memaksimalkan dalam berkontribusi kepada pembangunan daerah dan bangsa Indonesia.

Selain itu, tambah saleh, alumni juga diharap tidak hanya berperan sebagai pilar sumber daya manusia dalam proses pembangunan saja tetapi juga mewarnai dalam mengambil kebijakan arah pembangunan negara karena tantangan global kedepan lebih komplek, sehingga dibutuhkan komunikasi dan jejaring yang kuat dan terus berinovasi tentu dalam rangka memudahkan  berkontribusi untuk  menjawab tantangan global.

“maka dibutuhkan komitmen kebersamaan untuk mewujudkan itu terutama menghidupkan jaringan lintas profesi daerah untuk terus terjaga, secepatnya kita akan konsolidasi didaerah-daerah propinsi dan kabupaten/kota “, tegas mantan aktifis 98 yang sekarang menjadi Politisi Partai Golkar ini.

Diketahui, Saleh sendiri menjadi Mahasiswa Fakultas Teknik Planologi Undip tahun 1994 dan lulus tahun 2001. Ia dikenal sebagai sosok yang sarat dengan pengalaman organisasi, dan aktifis kampus.

Saleh sewaktu di undip juga pernah menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiwa Teknik Undip, Pemed Majalah Engeneering Fakultas Teknik dan Ketua PSDM.

Selain memilih Mohammad Saleh sebagai ketua, dalam musyawarah menugaskan juga saudara  Dr. Prihadi Nugroho, Dosen Fakultas Teknik Planologi sebagai sekretaris Pengurus Pusat IKA Teknik Planologi Undip 2017-2022. (Red-HS/Don).

Tinggalkan Komentar