Sampangan, Hariansemarang.com – Di Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, akan dibangun “Kampung Tempe” sebagai realisasi Kampung Tematik sebagai program dari Pemkot Semarang. Hal itu terungkap dalam Malam Tirakatan dalam rangka HUT RI ke 72 di Jalan Menoreh Utara XII RT 6 RW 1 Sampangan, Semarang, Rabu malam (16/8/2017).

Ratusan warga RT 06 RW 01 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang mengawali kegiatan Malam Tirakatan dalam rangka HUT RI ke 72 dengan tahlilan. Ratusan warga itu mendoakan para wali, pahlawan dan pejuang yang menjadikan Indonesia merdeka.

Usai tahlilan, kegiatan dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama. Kemudian dilanjutkan perform tari dari anak-anak.

Dalam sambutannya, Lagino Ketua Panitia HUT RI ke 72, mengatakan bahwa  kenikmatan merdeka, kenikmatan sehat tidak lain adalah berkat perjuangan para pahlawan dan hidayah Allah Swt.

“Mudah-mudahan dengan doa yang kita lantunkan bersama tadi, semoga dosa-dosa para pendahulu kita diampuni Allah Swt. Dan kita yang masih hidup diberi kesehatan semua,” ujar dia.

Sementara itu, Salman Ketua RT 06 RW 1 Kelurahan Sampangan, mengatakan bahwa banyak program Pemkot Semarang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sampangan, khususnya realisasi Kampung Tematik.

“Kami informasikan besuk pada tanggal 18 Agustus 2017 hari Jumat malam Sabtu akan diadakan doa bersama dan pentas seni di kantor Kelurahan Sampangan. Kemudian pada Senin tanggal 21 Agustus 2017, untuk pembangunan Kampung Tematik akan dimulai
Selokan, pemavingan, pembuatan taman dan kampung tempe,” bebernya. (Red-HS11/Hi)

Tinggalkan Komentar