KEBUMEN, hariansemarang.com  – Semakin tingginya permintaan masyarakat Kebumen terhadap daging sapi untuk kebutuhan Lebaran 2017, menyebabkan  harga daging sapi pada Jum’at (23/6),  mencapai Rp 140 ribu/kilogram untuk daging kelas super. Sedangkan daging kelas biasa Rp 130 ribu/kilogram.

“Kian mendekati hari H Lebaran kenaikan harga ini masih cukup wajar, mengingat  kemarin harganya Rp 130 ribu per kilogram untuk daging kelas super dan Rp 120 ribu per kilogram untuk daging kelas biasa,” ujar Hj Yuni, pedagang daging sapi di Pasar Tumengungan Kebumen, Jum’at (23/6).

Menurut Hj Yuni, harga daging sapi di  Kebumen dalam satu tahun terakhir ini  memang sangat sulit untuk dijual murah, mengingat tingginya harga sapi hidup. Seperti di awal Ramadhan 2017 lalu, harga daging sapi kelas super di Kebumen rata-rata  mencapai Rp 112.500,-/kilogram dan kelas  biasa Rp 105 ribu/kilogram.

“Kecenderungan kebutuhan daging sapi untuk hari H Lebaran sangat tinggi bila melihat besarnya antusiasme konsumen  perorangan maupun para pedagang makanan  dalam memesan daging kepada para pemilik usaha pemotongan sapi. Karena itu, ada  kemungkinan pada Sabtu (24/6) besok,  harganya naik lagi menjadi Rp 150 ribu
per kilogram,” jelas pedagang daging sapi Pasar Tumenggungan lainnya. (KR)

Red-HS

Tinggalkan Komentar