Semarang, hariansemarang.com – Sebanyak 450 lebih pedagang Warmindo yang populer dengan sebutan warung makan Indomie burjo alias warung burjo (bubur kacang ijo) yang tersebar di Jateng dan Yogyakarta, dilepas mudik ke kampung halaman oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (19/6/2017).

Mudik yang merupakan fasilitasi tahunan PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle cabang Semarang ini, menyediakan 10 armada bus gratis untuk tujuan mudik ke Jawa Barat, Kuningan, Ciawi, Tasik dan sekitarnya.

Apresiasi disematkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi kepada PT. Indofood CBP, karena acara mudik gratis ini bisa terselenggarasesuai harapan pedang Warmindo. “Terima kasih kepada pihak Indofood yang sudah memfasilitasi kawan-kawan Warmindo untuk bisa pulang ke daearah Kuningan dan sekitarnya,  hendi.

“Mudik dengan cara seperti ini pula bisa meminimalkan jumlah kendaraan pribadi yang lalu lalang dijalur lalu lintas arus mudik, Karena transportasi yang digunakan lebih sedikit sehingga tidak menambah kemacetan lalu lintas. Pemerintah Kota sendiri tidak akan cukup bila harus menyediakan seluruh keperluan masyarakatnya, karena terbatas regulasi serta anggaran yang telah dialokasikan untuk kepentingan lainnya”, katanya.

Maka dari itu, tambah hendi, mudik seperti ini dapat dicontoh ditiru pihak swasta lainnya dalam membantu Pemerintah Kota Semarang mengurai permasalahan kota. Pihaknya berpesan kepada kawan Warmindo nanti kalau kembali ke Kota Semarang lagi agar memastikan saudara yang hendak di bawa ke Semarang.

“Jika sanak saudara yang dibawa mempunyai kemampuan, Pemkot Semarang siap menerima, tetapi kalau tidak punya kemampuan dapat menimbulkan problem baru di Semarang, alangkah baiknya saudara panjenengan tidak dibawa ke kota ini”ujar Ketua FKPPI Jateng ini.

“Ini dilakukan untuk menghindari problem klasik di Kota besar yaitu pengangguran. Tingginya penggangguran karena salah satunya diakibatkan adanya saudara-saudara dari luar kota datang ke Semarang, mereka tidak punya keahlian atau skill namun tetap bersikukuh tinggal di Kota Semarang”, Tutup hendi. (Red-HS/Don)

Tinggalkan Komentar