Semarang, hariansemarang.com – Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah, salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan akan serius dan bakal habis-habisan mendukung petahana Ganjar Pranowo pada Pilgub Jateng 2018.

Hal ini disampaikan Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia Jawa Tengah Widhi Handoko di Semarang, Senin (19/6/2017).

“Kami akan all out mendukung karena Pak Ganjar berhasil dan pantas untuk memimpin Provinsi Jateng yang kedua kalinya,” kata widhi.

Menurut pria yang berencana maju sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jateng 2018 itu, Ganjar sudah total dan merakyat dalam bekerja sebagai orang nomor satu di Jateng selama kurang lebih empat tahun terakhir.

“(Hasil kinerja) Pak Ganjar ini bisa dinikmati masyarakat, jadi Pak Ganjar kalau saya nilai, nilainya itu di atas 80,” tegas mantan Ketua PD Muhammadiyah Kota Semarang ini.

Widhi menyatakan siap membantu penuh Ganjar jika dipercaya menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pilgub tahun depan.

Menanggapi kemungkinan isu mengenai suku, agama, ras, dan antargolongan yang dihembuskan pihak lawan saat Pilgub Jateng 2018, Widhi memprediksi hal itu tidak akan terlalu berpengaruh.

“Tiap wilayah punya kultur masing-masing, isu SARA tidak akan laku. Jakarta dengan Jateng beda, apalagi Pak Ganjar all out dan merakyat,” kata dia, yakin.

Widhi sudah berencana maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2018.

“Saya sudah mendapat izin dan restu dari DPP Gerakan Tani Nelayan Indonesia termasuk izin dari DPP PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Red-HS/Don

Tinggalkan Komentar