Semarang, Hariansemarang.com – Takmir masjid al-mukminun Bendan Ngisor Kecamatan Gajahmungkur Kota semarang mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Minggu malam ( 11/6/2017).

Acara yang bertempat di halaman masjid al Mukminun ini di ikuti ratusan umat Islam Bendan Ngisor  hadir juga tokoh masyarakat, Lurah bendan ngisor, Kohyin SH dan perwakilan koramil Gajahmungkur.

Dalam sambutannya Ketua takmir, Ir. Nuryanis, MT mengatakan acara peringatan nuzulul Quran ini diselenggarakan sebagai wujud kecintaan kami kepada al Quran di dalam bulan ramadlan ini.

Sementara dalam tausiahnya Drs. KH. Mujib Rohmat, MH menjelaskan islam ini dibangun di atas akhlaq al Quranul karim, karena al Quran ini sebagai panduan dan pedoman yang memang mengajarkan tentang keramahan dan kerahmatan untuk seluruh umat manusia.

“Kita ini disebut islam kalau bisa membangun kenyamanan sesama, karena memang islam sesungguhnya mengajarkan demikian”, ujarnya.

Sambil menyitir QS. al Hujarat 13, Kiai Mujib menambahkan bahwa inilah al Quran yang telah menegaskan telah berdiri serta mengatur diatas segalanya didalam berbangsa maupun bersuku untuk kita saling mengenal dan mengasihi satu sama lain dan saling memberi kenyamanan. Karena ukuran yang terbaik di mata Allah adalah Ketaqwaan kita kepadaNya.

“Cara dakwah Nabi pun menggambarkan kasih sayang sehingga banyak orang masuk Islam bukan dengan kekerasan maupun ancaman pedang tapi karena pendekatan nabi yang Rahmatan lil alamin didalam menyampaikan kebenaran Wahyu ilahi yaitu al Quran”, tutur mujib yang Juga menjabat Anggota DPR RI.

“Maka sebagai umatnya yang mencintai alQuran kita wajib mengikuti cara nabi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam aktifitas sosial, interaksi pekerjaan maupun soal spiritual tentu dengan akhlak al Quran, sebab nabi memang mengajarkan seperti itu, tegas Politisi Santri alumni lirboyo ini. (Red-HS/Don).

Tinggalkan Komentar