Solo, hariansemarang.com – Seorang perempuan renta asal Dusun Tengklik Rt 01/Rw V Desa Ploso, Jumapolo, Sainah (70) ditemukan tewas mengambang di Sungai Klegung yang tak jauh dari rumahnya, Sabtu (3/6) pukul 12.00 WIB. Korban terjatuh ke sungai diduga akibat terpeleset.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto mengatakan korban kali pertama ditemukan oleh seorang pemancing ikan asal Dusun Goro Rt 06/Rw III Desa jatikuwung, Jatipuro, Khusnul (35). Saat tengah asyik menunggu umpan dillahap ikan, perhatiannya tersita oleh seonggok mayat mengapung di aliran sungai. Sebelum arus air menyeret tubuh wanita renta terseret menjauh, ia secara spontan menceburkan diri untuk menepikannya. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata mayat itu seseorang yang dikenalnya. 

“Saksi mengenali korban itu karena sering terlihat mondar mandir di kampung. Korban merupakan perempuan renta yang sudah pikun. Seringkali tidak mengenali keluarganya,” kata Kasubbag Humas. 

Usai menepikan mayat itu ke bantaran sungai, ia lalu berlari menghampiri rumah keluarga korban untuk memberitahu berita penting tewasnya sang nenek. Begitu mendengar informasi itu, warga bergegas ke bantaran bersama polisi dan dokter puskesmas Jumapolo. 

“Tubuh korban diperiksa secara seksama. Ternyata tidak ada bekas tanda penganiayaan. Diduga, ia terpeleset sampai tercebur ke sungai. Karena tidak bisa berenang, ia pun meninggal dunia,” kata AKP Suryanto. 

Pihak keluarga menolak korban diautopsi. Setelah menandatangani surat pernyataan, keluarga mengurus pemakamannya secara layak. (Red-HS)

Tinggalkan Komentar