Semarang, Hariansemarang.com – Koramil 10/Gajahmungkur Kodim 0733 BS Semarang mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat kecamatan Gajahmungkur, di Kantor Koramil 10 Gajah mungkur Kota Semarang, Selasa (23/5/2017).

Acara yang bertemakan ‘’ Kita tingkatkan kemanunggalan TNI, Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa’’ tersebut, dihadiri Camat Gajahmungkur, Drs. Sigit Suroso, Danramil Kapten Inf. Ikhwan, Kapolsek, Kompol Sigit Ari Wibowo SH, tokoh masyarakat serta pemuda di lingkungan Kecamatan Gajahmungkur.

Dalam sambutannya Danramil Ikhwan mengajak tokoh masyarakat dan pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan diantara kelompok masyarakat yang ada disekitar karena saat ini banyak pihak yang berkepentingan ingin memecah NKRI, mengganti pancasila dan merusak kebhinnekaan.

“Di wilayah gajahmungkur sempat ada sedikit percikan yaitu di sebabkan oleh kegiatan HTI di hotel gracia beberapa minggu lalu, yang kemudian mendapat tentangan beberapa kelompok masyarakat, tapi alhamdulillah karena kesigapan dari pak kapolsek akhirnya dapat diatasi dengan baik”, katanya.

Oleh krenanya, tambah ikhwan, kita harus waspada  terhadap gejala apapun yang berpotensi terjadi dilingkungan kita. Kebhinnekaan ini harus kita jaga, persatuan dan kesatuan mesti kita utamakan, “siapapun yang mencoba merusak maka harus di lawan dan tebtu diproses sesuai perundang-undangan”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek, Kompol Sigit mengatakan Bahwa Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan Gajahmungkur tidak akan tercipta tanpa adanya partisipasi dari masyarakat.

“Dan pada kesempatan ini saya sekaligus menghimbau kepada masyarakat supaya selalu memberikan informasi apa saja kepada polsek ada koramil, apabila ada kejadian yang mengganggu kamtibmas”, tutupnya. (Red-HS)

Tinggalkan Komentar