Salatiga, hariansemarang.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ‘merapel’ meresmikan empat proyek di Kota Salatiga tahun anggaran 2016. Keempat  proyek ini nilainya puluhan miliar, antara lain Gedung Setda Kota Salatiga, Jembatan Suropati Salatiga, Gedung Penanganan dampak asap rokok (Padar) dan Gedung Diklat Badan Diklat Salatiga.

“Dengan gedung baru ini tolong agar dimanfaatkan dengan baik dan menjadi penyemangat dalam melayani masyarakat,” tegas ganjar, Rabu (17/05/2017).

Gubernur berharap agar kekompakkan ASN di Salatiga agar selalu dijaga untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta agar dalam melayani rakyat bersikap ramah dan senyum. “Bila perlu Satpol yang menjaga pintu masuk Pemkot Salatiga perempuan yang cantik dan senyum ramah. Jangan yang sangar (serem)  dan brengose tebal sehingga malah menakutkan,” kelakar Ganjar kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga berharap agar semangat kebhinnekaan yang ada di Kota Salatiga dapat ditularkan ke daerah lain. “Salatiga ini merupakan pusatnya kultur toleransi antar umat beragama di Jawa Tengah. Hal ini harus ditularkan ke daerah lain dan Jawa Tengah menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinnekaan,” harap Gubernur.

Seusai meresmikan Gedung Setda, Gubernur berkenan meninjau gedung 4 lantai tersebut. Tempat yang dituju oleh Gubernur adalah Bagian Humas dan Protokol Setda. “Kenapa saya mampir di Bagian Humas dan Protokol? Ini adalah karena Bagian Humas merupakan mata, telinga dan mulut dari Pemerintah Daerah. Apa yang dilihat, didengar harus disampaikan dengan baik kepada masyarakat, sehingga komunikasi antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin dengan baik,” ungkap Ganjar. (Red-HS)

 

Tinggalkan Komentar