Semarang, hariansemarang.com – Partai Golongan Karya akan mengusung Dr. H. Wisnu Suhardono, SE. M.Si selaku Ketua DPD I Golkar Jateng untuk maju sebagai bakal calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Sebelumnya 35 DPD II Kabupaten dan kota sudah sepakat secara resmi memberikan dukungannya kali ini pengurus DPD I Golkar Jawa Tengah secara Bulat Mengusung Wisnu Suhardono Maju di Pilgub Jawa tengah 2018.

“iya 35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan pengurus DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu Suhardono,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah Dr. HM. Iqbal Wibisono di Semarang, Jumat.

Iqbal menjelaskan usulan dan dukungan itu sudah kami sampaikan ke DPP Partai Golkar dan sejauh ini tidak ada masalah atau penolakan, insya Allah DPP juga akan mendukung.

Terkait dengan pencalonan Wisnu Suhardono tersebut, Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

Partai Golkar, kata dia, selama ini menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan sejumlah parpol.

“komunikasi ini akan kita intensifkan, Koalisi dengan semua partai memungkinkan, misalnya dengan PDIP, PKB, Nasdem, atau PPP, semua masih terbuka,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui beberapa nama yang sudah diperkirakan maju Pilkada Jateng 2018 adalah seperti Ganjar Pranowo, heru sudjatmoko dan Musthofa dari PDIP, Marwan Jafar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wachid dari Partai Gerindra, Ahmadi dari PKS serta Wisnu Suhardono dari partai Golkar. (Red-HS/Don).

Tinggalkan Komentar