Semarang, Hariansemarang.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang mengadakan pelatihan dasar SDM Kepariwisataan goes to campus di hotel patra jasa, jumat kemarin (24/3/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber anggota komisi X DPR RI mujib rohmat dan dirjen kemendikti Prof. Ayahman juga di ikuti seluruh civitas akademi serta mahasiswa STIEPARI.

Dalam paparannya mujib meminta agar STIPARI tidak hanya menjadi lembaga pencetak manusia intelektual tetapi juga menjadi lembaga pencetak generasi siap kerja.

“Bangsa ini masih butuh lembaga pencetak generasi penerus bangsa dan saya harap STIPARI menjadi bagian dari itu, ujar Ketua DPP Partai Golkar ini.

Mujib menambahkan, Pemerintah telah menetapkan pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan Nasional.
“kita dukung itu karena Indonesia kaya dengan potensi wisata, Keindahan alam Keragaman seni dan budaya. Ada Candi sebagai warisan sejarah, Batik dan lain-lain, katanya.

tetapi tambah dia, jujur harus diakui masih perlu terus dikembangkan terutama kualitas SDM kita tertinggal dengan negara2 tetangga.

“Mereka lebih unggul menguasai bahasa asing, IT dan Leadership. Maka dari itu kita harus garap SDM kepariwisataan dengan program Pariwisata Goes to Campus dan Mahasiswa harus di libatkan secara aktif”, tutupnya.

Sementara itu Dirjen kemendikti Prof.Ayahman meminta kepada lembaga pendidikan tinggi untuk serius menggarap SDM agar kampus betul-betul menjadi penyuplai tenaga-tenaga untuk kemajuan bangsa. (Red-HS/Don).

Tinggalkan Komentar