Demak, Hariansemarang.com – Rapat koordinasi dengan pemerintah kecamatan bersama pemerintah kelurahan/desa serta tokoh masyarakat, tokoh adat sekecamatan Karanganyar tentang kelanjutan tahapan pengisian perangkat desa di ruang pertemuan Kec.Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Rapat tersebut di buka oleh camat Karanganyar Winarno SH, dalam sambutannya Camat Karanganyar menyampaikan dan menghimbau kepada  kapala desa harus memahami dan mengerti ttg tugas pokoknya, penegasan itu diungkapkan camat Winarno. ”Kami akan terus mengisi kekosongan perangkat desa,” katanya.

Dikatakan pula, seperti yang dilakukan pada 2016, proses seleksi dimulai dengan pembentukan panitia di tingkat desa. Lalu ada penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa dan dilanjutkan dengan ujian. “Di  bulan april 2017 bisa mulai berproses lagi,” katanya.

Namun, ia menegaskan, seleksi tidak dilakukan serentak seperti sebelumnya. Desa mana yang sudah siap melakukan seleksi bisa memulai dulu. ”Dengan kata lain, masing-masing desa akan berbeda untuk pelaksanaannya,” tegasnya.

Meski begitu, kata dia, pihak kecamatan juga masih dilibatkan penuh dalam proses ini. Yakni sebagai tim fasillitator dan pengawas dengan camat masing-masing sebagai ketua. “Tidak serentak, masing-masing desa akan berbeda dan difasilitassi oleh camat,” tukasnya.

Proses seleksi perangkat desa sebenarnya sudah selesai digelar secara serentak beberapa waktu lalu. Namun dari seleksi itu, masih tersisa puluhan kursi jabatan perangkat kosong di sejumlah desa. (HS99/pdm).

Tinggalkan Komentar