Semarang, Hariansemarang.com – Program Studi (Prodi) Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menorehkan prestasi dengan mendapatkan akreditasi peringkat A. Pengukuhan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterima kemaren tertanggal 19 Januari 2017 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 0377/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017, dengan nilai 363.
 

 

“Hasil perolehan akreditasi A untuk prodi Sastra Inggris ini merupakan kabar gembira di awal tahun, sekaligus menjadi tantangan untuk terus mempertahankan kualitas FIB Udinus sendiri,” tandas Kaprogdi Sastra Inggris Dr. Drs. Jumanto, M.Pd

 

 

Sebelumnya, Sastra Inggris Udinus mendapat kunjungan asesor BAN-PT Prof Dr Didi Suherdi dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof Dr Benedictus Dwijatmoko dari Universitas Sanata Dharma.

 

 

Pengakuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) dengan grade A ini membuktikan, Udinus makin dipercaya kualitasnya. Baik dari segi jumlah dosen yang membimbing mahasiswanya, fasilitas perkuliahan yang menunjang, dan makin banyaknya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset. Selain itu makin banyaknya alumni yang diserap di dunia industri, serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

 

“Setelah perolehan akreditasi A ini, kami masih harus berjuang untuk membesarkan Sastra Inggris FIB Udinus ini. Diantaranya mendidik mahasiswa aktif, sekaligus membekali alumni dalam menghadapi dunia industri. Meningkatkan  publikasi dan penelitian, serta meningkatkan pengabdian pada masyarakat,” tambah Jumanto.

 

Peningkatan akreditasi inipun diharapkan diimbangi dengan peningkatan kualitas, serta penambahan inovasi agar Sastra Inggris FIB Udinus dapat menjadi yang terdepan diantara perguruan tinggi lain. “Semoga pengakuan dari BAN-PT ini juga diikuti dengan kepercayaan dari masyarakat, untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Udinus,” tambah Jumanto.

 

Sementara itu,rektor Udinus, Prof Dr Edi Noersasongko,MKom mengaku sangat bangga karena mayoritas program studi yang ada sudah terakreditasi A.

 

 

 

“Kami sangat senang dengan perolehan ini, harapan kami semua program studi yang ada akan menyusul memperoleh nilai yang sama,”ujar Edi.(Red-HS99/Hms).

Tinggalkan Komentar