Turmono, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Cilacap, Jawa Tengah saat di lokasi TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com   – Pembangunan Gorong-gorong ukuran 0,6 meter di Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari (desa sasaran TMMD Kodim Cilacap), Jawa Tengah,  oleh Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim Cialcap, dinilai oleh tokoh masyarakat setempat cukup potensial.

 

 

‘’Pembangunan gorong-gorong itu cukup potensial, mengingat nantinya akan menjadi lalu lintas air dari sungai ke saluran irigasi yang saat ini juga dibangun melalui program TMMD,’’ungkap,  Turmono, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2016).

 

 

Nantinya, lanjut Turmono, dengan gorong-gorong itu jika  air sungai mencapai debet tertentu akan mengalir ke saluran irigasi melalui gorong-gorong yang saat ini masih dalam taraf pengerjaan. Dengan motode itu, diharapkan hasil panenan padi warga akan meningkat.

 

 

Sebagaimana diketahui,  pembangunan gorong-gorong  di TMMD Kodim Cilacap itu beberapa kali sempta tertunda, menyusul  adanya banjir dan menunggu  pembangunan irigasi selesai. Kini,  6 buah gorong-gorong yang sudah didatangkan itu, satu persaatu mulai  dipasang oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 bersama warga Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari. Gorong-gorong  tersebut   nantinya akan   menghubungkan saluran irigasi dengan sungai yang berada di Dusun Pitulasi.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here