Berpuasa, bukan berarti bermalas-malasan dan bahkan menjadi alasan untuk tidak hidup sehat, cantik dan fresh. Bagi Yasmin Basalamah, untuk mendapatkan kesehatan di bulan suci Ramadan harus memilih makanan yang bergizi. (Baca juga: Yasmin Basalamah, Model yang Kepincut Jadi Dokter).

 
“Makanan yang harus dipilih itu yang bergizi, cukup karbohidrat, protein dan lemaknya, contohnya nasi, terus daging ayam. Lebih bagus lagi kalau ada sayur dan buah. Sayangnya aku nggak suka sayur, jadi lebih prefer ke buah, di jus pas sahur. Tapi porsi nya yang cukup saja ya jangan berlebihan,” beber Yasmin Basalamah kepada Hariansemarang.com, Sabtu (11/6/2016).

 

Kalau makanan yang harus dihindari, lanjut dia, makanan yang mengandung banyak lemak kayak goreng-gorengan, terlalu banyak gula dan garam, hindari juga minuman dingin atau es batu yang berlebihan. “Nanti sakit loh, berabe deh puasanya,” ungkap model berparas cantik tersebut.

 
Tips Sehat Saat Berpuasa
Bagi perempyan yang saat SMA aku ikut cheers ini, meskipun tidak suka olahraga, namun harus ada metode lain agar bisa sehat. “Jujur saja sekarang aku sih nggak olahraga di bulan puasa ini, tapi kadang kalau iseng suka angkat barbel ringan di rumah, sit-up, plank, squat dan workout ringan lainnya aja di rumah,” beber perempuang yang pernah ikut Celebrity Fitness tersebut.

 
Perempuan yang hobi streaming video-video aerobic, belly dance, zumba dan yoga ini mengaku, bahwa olahraga sanga penting fungsinya. “Olahraga itu bagus banget untuk menjaga kesehatan dan juga postur tubuh, tapi jangan berlebihan juga ya, nanti malah drop, karana tubuh kita juga perlu waktu untuk istirahat,” ungkap dia.

 

Tips dari aku saat berpuasa, kata dia, konsumsi makanan secukupnya tapi porsinya mengandung gizi yang cukup, tetap workout ringan di rumah untuk jaga postur tubuh supaya tetap oke, perbanyak makan buah sebagai antioksidan.

 

“Kalau lagi puasa, aku lebih suka photoshoot di cafe sih. Ya lebih nyaman dan nggak panas, jadi nggak berasa puasanya, pas magrib langsung buka deh,” imbuh dia.
Kebetulan, kata dia, tante aku guru senam, jadi suka dikasih DVD senam atau diajarin teknik-tekniknya, atau jogging pagi-pagi saja kalo sekarang-sekarang ini. “Kalau ada waktu luang pengen sih ngegym lagi,” tandasnya.

 
Saat berpuasa, menurut model cantik ini, menjaga kesehatan dan kecantikan saat berpuasa itu wajib. “Ya wajib banget! Puasa jangan dijadikan alasan buat kita untuk males-malesan di rumah, apalagi puasa itu membuka halaman baru, yang pasti harus lebih baik dari sebelumnya. Apalagi kita perempuan, penting banget menjaga kecantikan dan kebugaran, tapi yang terpenting tetap jaga kesehatan,” beber dia.

 

Menurut aku kalau kita sehat, lanjut dia, aura dari dalam diri akan terpancar. “Jadi yang terpenting adalah sehat dulu ya,” papar perempuan cantik dan bugar ini. (Red-HS99/Foto: Yasmin).

Tinggalkan Komentar