Semarang, HARIANSEMARANG.com – Perhelatan siapa Ketua Umum terpilih secara sah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang yang selama ini menjadi keresahan seluruh kader dan KAHMI Semarang akhirnya mendapatkan titik terang. Pasalnya, Konfercab LII HMI Cabang Semarang yang diselenggarakan kemarin pada bulan Januari 2016 mengahasilkan perpecahan, sehingga menjadikan adanya saling klaim antara dua kubu yang berbeda.

 

 

“Alhamdulillah akhirnya kanda Hakim Alif Nugroho secara resmi sudah disahkan oleh PB HMI pada Rapat Harian yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juni kemarin,” ungkap Umar Satrio Hadi kader HMI Semarang, Sabtu (11/6/2016).

 

 

Hakim, sapaan akrab Ketua Umum terpilih HMI Semarang merupakan mantan Sekretaris Umum HMI Semarang periode sebelumnya. Selain itu, dia juga merupakan kader HMI yang berasal dari HMI Komisariat FISIP Undip. Keberhasilan menjadi Ketua Umum ini berhasil menyingkirkan M. Nurul Ichwan kader HMI UIN Walisongo dan Rian Hidayat Ako kader HMI Unissula pada konfercab LII HMI Cabang Semarang.

 

 

“Dengan adanya keputusan yang sudah tetap dan sah secara ad/art ini saya harapkan kepada seluruh kader HMI se Cabang Semarang untuk segera konsolidasi organisasi. mengingat pada saat ini penerimaan mahasiswa baru sudah mulai terlaksana,maka seluruh kader dan elemen yang ada dalam dalam HMI Cabang Semarang ini untuk menyambut mahasiswa baru ini dengan perkaderan,” ungkap Hakim ketum terpilih.

 

Setelah dinyatakan sah oleh PB HMI tanggung jawab roda organisasi sepenuhnya ada di pundak Hakim Alif Nugroho. “Babak perjuangan baru saja dimulai, dinamika yang ada pasca konfercab saya harapakan sudah selesai dan saya berharap seluruh pihak bersedia lapang dada dan bergabung bersama dalam menyukseskan kepengurusan periode ini,” imbuhnya.

 

 

Sementara itu disinggung masalah komposisi kepengurusan dijelaskn olehnya bahwa seluruh pengurus HMI Cabang Semarang periode ini adalah 34 pengurus yang keselurushannya itu berasal dari komisariat dan korkom dibawah naungan HMI Cabang Semarang yang rencananya tidak lama lagi akan melaksanakan pelantikan.

 

 

Untuk diketahui, HMI Cabang Semarang telah selesai melaksanakan konfercab LII yang merupakan proses reorganisasi kepengurusan yang rutin dilaksakan pada setiap tahunnya. Dalam serangkaian proses itu juga dilaksanakan pemilihan lembaga semi-otonom dan kekaryaan yang berada di bawah koordinasi HMI Cabang Semarang. (Red-HS99).

Tinggalkan Komentar