Bagi Ecka Indriana, orang yang sering membaca tips menjadi foto model agar cepat terkenal dan kebanjiran job, sangat berbeda dengan fakta di lapangan. Pasalnya, menurut foto model kelahiran Yogyakarta ini, menjadi foto model maupun model catwalk harus memahami teori dan pengalaman di dunia nyata.

Selama ini memang duia foto model banyak diminati. Banyak sekali orang mendiskusikan seputar foto model hot, foto model paling hot 2016, foto model Indonesia 2016, cara foto model terbaru, photo model female, foto model hijab, lowongan model iklan 2016 dan model artis tercantik di Indoensia dan lainnya.

 

Menurut Ecka, agar bisa awet menjadi foto dan jobnya lancar harus tetap menjadi tali persaudaraan yang bagus dan komunikatif dengan berbagai pihak. Sebab, banyak orang yang belum menjadi model namun sudah sombong dan menyombongkan diri.

“Yang penting menjaga silahturahmi dengan semua fotografer atau pun model lainnya,” ujar perempuan kelahiran Yogyakarta 27 Desember 1995 kepada Harian Semarang, Senin (14/12/2015).

Ia juga setuju, bahwa seorang model harus memiliki talenta dan kecerdasan memadai dan tidak sekadar jual bodi.

“Kalau mau awet ya selalu memberikan karya-karya yang terbaik dan tidak boleh sombong,” beber foto model yang sering menerima berbagai job di even-even Yogyakarta tersebut.

Ia juga mengharuskan bahwa seorang model perlu publikasi, baik lewat dunia nyata maupun di media sosial seperti instagram, twitter maupun facebook dan lainnya.

“Pokoknya kalau mau jadi foto model yang jobnya lancar dan awet, pokoknya haru memberikan karya yang baik-baik sih,” beber dia.

Pokoknya, kata dia, tujuannya memberikan yang terbaik untuk smua. “Kalau aku sih rajin posting aja,” tegas dia.

Dikatakannya, persaingan di dunia modelling diakuinya sangat ketat. “Kalau persaingan pasti ada, karena kan pasti banyak yang baru modelnya,” imbuh perempuan berparas cantik tersebut.

Semakin banyak saingan, Ecka malah mengaku senang dan bukan ancaman bagi karirnya. “Justru aku malah senang karena bnyak yang menjadi model,” papar dia.

Ia juga mengatakan, jika ada perempuan yang ingin menjadi model, maka harus bisa membedakan dan harus fokus antara foto model dan model catwalk.

“Antara foto model dan model fashion show beda sih. Kalau model fahion show namanya model catwalk, kalau saya kan foto model,” tukas dia. (Red-HS99/Foto: EI/Harian Semarang).

Tinggalkan Komentar