Suasana Takbir Keliling di Alasdowo Pati, Rabu malam (23/9).

Pati, Harian Jateng – Bagi umat Islam di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sudah biasa menggelar takbir keliling tiap malam Hari Raya Idul Fitri maupun malam Hari Raya Idul Adha. Salah satunya yang digelar malam ini, Rabu (23/9/2015) di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.

Baca juga: Takbir Keliling di Pati Jadi Potensi Wisata Lebaran, Benarkah?

Dengan merangkai berbagai kreasi, ratusan pemuda-pemuda dan warga setempat berkeliling di jalan raya untuk menggemakan nama Allah dengan takbiran.

Takbir keliling tersebut dimeriahkan sekitar 21 kreasi takbir keliling dari Desa Alasdowo dan sekitarnya.

“Berbagai macam doorprize seperti lemari es, TV, kompor gas, sound system, dan berbagai elektronik lainnya turut melengkapi semaraknya malam takbir ini,” ujar Faridatul Muna, warga setempat.

Tak ketinggalan pula, kata dia, kambing sebagai hadiah utama. Rute karnaval malam takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H tersebut, dimulai dari Masjid Baiturrohim Alasdowo, Dukuhseti, Pati.

Kemudian, para peserta takbir keliling berjalan ke utara menuju Lapangan Alasdowo dan kembali lagi ke selatan sampai depan Kantor Polisi Ngagel Dukuhseti. Setelah itu, jalur selanjutnya kembali ke masjid. (Red-HJ44/Foto: Muna).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here