Kambing qurban yang siap disembelih.

Semarang, Harian Jateng – Berbeda dengan Idul Adha tahun 2014 kemarin, pada Idul Adha 2015 ini, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Semarang tidak akan melakukan penyembelihan hewan qurban maupun pembagian daging qurban. Demikian yang diungkapkan Ketua Panitia Idul Qurban, Cahyo Bintarum dalam rapat pembahasan pelaksanaan Idul Adha 1436 H pada Selasa (22/9/2015) di Ruang Rapat Sekda Kota Semarang.

Baca juga: Masjid RS Roemani Muhammadiyah Semarang Bagikan 750 Bungkus Daging Qurban.

Padahal, selama ini KORPRI Semarang melakukan penyembelihan dan pembagian daging qurban setiap tahunnya. Alasan KORPRI Semarang tidak menyembelih atau membagikan daging hewan qurban adalah karena tahun 2015 ini KORPRI Semarang hanya menerima dan menyalurkan hewan qurban ke masjid-masjid besar yang berada di Kota Semarang.

Dari beberapa masjid yang dipilih, meliputi MAJT, Masjid Kauman, Masjid Baiturahman, masjid sekitar Balaikota Semarang, kemudian juga masjid sekitar Kantor Dharma Wanita, Panti Among Jiwo, dan mushola-mushola lain di Semarang. Tujuan sistem tersebut adalah agar masyarakat Semarang yang lebih membutuhkan bisa menerima secara langsung sesuai syariat Islam.

Dari data yang ada, KORPRI Kota Semarang sudah mendapat hewan qurban berupa sapi sebanyak 10 ekor dan hewan qurban kambing sebanyak 18 ekor, jumlah ini didapatkan di masing-masing SKPD Kota Semarang.

Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto sesuai rencana, akan menyerahkan  ke MAJT hewan qurban berupa dua ekor sapi ke Masjid Kauman setelah melakukan sholat Idul Adha di Halaman Balaikota Semarang, besuk Kamis (24/9/2015).

Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto sesuai rencana, juga akan menyerahkan 2 ekor sapi ke MAJT. Kemudian, untuk Masjid Baiturahman Semarang, rencananya akan diserahkan oleh Ketua Panitia Idul Qurban KORPRI Kota Semarang Cahyo Bintarum. (Red-HJ33/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here