Pati, Harian Jateng – Bagi Anda yang dulu sempat membaca berita, pasti sudah tidak asing lagi jika pernah terjadi tragedi terbakarnya pasar Tayu yang berada di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Terbakarnya Pasar Tayu Pati tersebut terjadi pada 29 Januari 2015 lalu. Kerugiannya hampir mencapai Rp. 30 miliar lebih.

Baca juga: Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu Pati Mulai Angker, Benarkah?

Pascakejadian, Pasar Tayu yang berada di sebelah Alun-alun Tayu tersebut sempat ditutup sementara untuk relokasi dan pembenahan agar pedagang setempat bisa berjualan kembali.

Bagi Anda yang belum pernah melihat kondisi Pasar Tayu Pati pascakebakaran sampai sekarang, berikut foto-foto Pasar Tayu Pati yang pernah terbakar parah beberapa bulan lalu:

Rencananya, pedagang akan tetap berjualan di sekitar Pasar Tayu. Sebab, mereka berjualan sudah puluhan di Pasar Tayu tersebut.

Baca juga: Hotel Murah di Sekitar Tayu Pati.

Rumini, warga Cluwak yang juga pedagang Pasar Tayu menegaskan, pihaknya sudah 12 tahun lebih berjualan di Pasar Tayu. “Setelah kebakaran kemarin ya sempat bangkrut, tapi ya mau gimana lagi harus ngutang-ngutang agar bisa berjualan,” ujar dia, Jumat (18/9/2015) di Tayu, Pati.

Menurut dia, seharusnya ada pembenahan yang full agar aktivitas pasar bisa kembali normal. “Ya kami orang kecil, mau gimana lagi, penting bisa dikasih lapak untuk berjualan di sini lagi,” harap dia. (Red-HJ55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here