Tiga Tronton ekspedisi aqua PT Tirta Investama di badan jalan pertigaan Siwatu, Minggu (13/9).

Wonosobo, Harian Jateng – Tidak hanya sekali, namun sudah berkali-kali kendaraan tronton eksedisi Aqua PT Tirta Investama Wonosobo memarkirkan seenaknya dan tidak mengindahkan pengguna jalan yang lain. Tampak tiga kendaraan tronton, Minggu (13/9/2015) parkir seenaknya di pertigaan Jembatan Siwatu, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kondisi semrawut tersebut, manjadikan para sopir angkutan setempat marah. Sebab, mobil berukuran besar tersebut sangat semrawut, karena satu tertata di pinggir jalan menuju Mangli, sedangkan yang dua tertata dipingir jalan menuju Sumberan.

Sudah berkali-kali para pemilik tronton tersebut ditegur dan dikeluhkan warga setempat, akan tetapi mereka tidak mengindahkannya.

Parno, sopir angkutan Gondang di sela-sela melalui jalan tersebut, Minggu (13/9/2015) mengatakan bahwa sejak dulu kondisi parkiran PT Tirta Investama sangat mengganggu saat diparkir di pinggir jalan area pabrik.

“Tapi sekarang malah pindah di kompeks jembatan. Padahal sangat mengganggu kendaraan roda dua dan empat yang lewat jalan tersebut,” keluh dia selaku pengguna jalan.

Tak hanya Parno, pengendara lain yang merasa terganggu adalah Suyetman, pengendara asal Binangun, Kecamatan Watumalang, Wonosobo. Ia menegaskan, kondisi membahayakan justru ketika malam hari.

Pasalnya, saat melintas di lokasi tersebut, banyak pengendara kaget bahkan hampir menabrak. Apalagi, dari arah Sumberan tidak terlalu kelihatan karena jalan gelap.

“Kalau malam hari dan berbapasan dengan kecepatan tinggi kadang kaget. Sebab, lokasinya sudah sempit. Padahal, aslinya sangat lebar,” pungkas dia. Saat dikonfirmasi, pihak PT Tirta Investama merasa acuh dan tidak tahu-menahu dengan kondisi tersebut. (Red-HJ44/Foto: Jamil/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here