Gereja Blenduk salah satu ikon Kota Lama Semarang

Semarang, Harian Jateng –Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang akan menggelar event tahunan mengusung tema besar “Symphoni Kota Lama 2015” untuk mengangkat berbagai potensi di Kota Semarang, salah satunya adalah potensi Kota Lama yang menjadi destinasi wisata menarik di Kota Semarang.

Kegiatan menarik tersebut, sesuai rencana akan dilaksanakan besuk pada Sabtu 19 September 2015 bertempat di di Halaman Gedung Asuransi Jiwa Sraya Semarang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana untuk mengekspresikan seni, terkhusus seni music jadul atau “tempoe doeloe” salah satunya adalah music keroncong dan gambang Semarang.

Tak hanya itu, Pemkot Semarang melalui Disbudpar juga mendedikasikan agenda tersebut sebagai salah satu cara menduniakan kawasan Kota Semarang sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah bahkan Indonesia.

Pemkot Semarang juga  ingin meelestarikan kesenian melalui agenda tersebut, selain itu juga media promosi potensi wisata sekaligus atraksi wisata Kota Semarang melalui “Symphoni Kota Lama 2015” tersebut.

Sesuai rencana, agenda ini akan dilaksanakan 19 September 2015 yang dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB. Akan datang, MC Lena dan Benny dengan New Season Orkestra sebagai iringan musiknya.  Akan hadir juga Ruth Sahanaya, Pattrick Lauwend Band, dan juga piano performance by Prof. Hye Won-Jo.

Panitia mendesain, agenda yang mengangkat potensi Kota Lama Semarang tersebut, akan disajikan dengan nuansa mini orkesta yang memadukan antara snei musik, operet dan juga tari. Artinya, pagelaran tersebut mengangkat harmoni nuansa symphoni modern sehingga berbagai genre music bisa masuk di dalamnya. Apalagi, desain konser tersebut juga menggunakan  setting view tempoe doloe yang dipusatkan di kawasan  Kota Lama Semarang.

Sesuai agenda, akan hadir juga PJ. Walikota Semarang Tavip Supriyanto yang akan membuka agenda spektakuler tersebut. Tavip dijadwalkan akan hadir pada pukul 19.00 WIB yang akan membuka kegiatan yang mengangkat potensi wisata Kota Semarang tersebut. (Red-HJ55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here