PJ Walikota Semarang (tengah) dalam acara pameran di Wonderia tak lama ini.

Semarang, Harian Jateng – Dalam pameran industri kreatif yang dilaksanakan di Atrium Mall Ciputra Citraland Semarang, Jawa Tengah, ada sekitar 54 stand pameran yang datang dari pelaku bisnis bidang industri kreatif yang ikut pameran di Kota Semarang.

Pameran yang dibuka Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto, Kamis (10/9/2015) tersebut, akan berlangsung selama empat hari, yaitu mulai Kamis 10 September 2015 sampai 13 September 2015.

Menurut Tavip Supriyanto PJ Walikota Semarang, karya industri kreatif Kota Semarang telah diakui baik di tingkat nasional maupun internasional. PJ Walikota Semarang ini juga menegaskan, banyak karya industri kreatif di Kota Semarang yang bisa dikembangkan. Hal itu diungkapkan Tavip saat ia membuka secara resmi pameran tersebut.

Tak hanya karya dari industri arsitektur, namun karya industri seperti fashion, permainan interaktif,periklanan, design grafis, barang seni, kerajinan, video, film, fotografi, hingga kuliner khas Semarangan.

Pameran yang bertajuk “Bersama Membangun Pasar Industri Kreatif” tersebut, didedikasikan agar menjadi wahana menumbungkembangkan industry kreatif di Semarang yang didesain melalui promosi dan juga pemasaran bersama.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Semarang penggati Hendrar Prihadi tersebut menegaskan, dalam pameran tersebut, para produsen dan konsumen akan bertemu dan di situlah kesempatan baik untuk memasarkan produk-produk mereka.

“Karena konsumen akan banyak yang berkunjung kedalam event pameran ini,” beber Tavip yang didampingi Nurjanah Kepala Disperindag Kota Semarang.

Nurjanah juga berharap, agar para pelaku industri kreatif bisa saling berkolaborasi guna meningkatkan inovasi serta kreativitas.

Menurut dia, adanya industry kreatif tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan.
“Dengan adanya industri kreatif ini harapannya juga mampu meningkatkan kesejahteraan serta memberikan lapangan pekerjaan guna menghadapi MEA,” papar Nurjanah.

Dalam pameran itu, Disperindag Kota Semarang juga menyiapkan berbagai kegiatan pendukung. Mulai dari parade tari kreatif, lomba dubsmash, workshop craff creation, workshop photography, workshop komik, parade prosa, parade pengantin nusantara.

Disperindag Kota Semarang juga menggelar karya designer Semarang. Tak hanya busana karya Ina Priyono, namun beberapa busana menarik yang dibuat oleh perancang kondang Kota Semarang seperti A Totok Sahak, Gustienna Siswanto, Pesona Arum Cepoko, Kristin Wibowo, Bayu Indonesia juga meramaikan pameran tersebut.  (Red-HJ55/Hum-Pemkot/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here