Suasana pecinta kuliner di Simpang Lima Semarang, Rabu (9/9).

Semarang, Harian Jateng – Bagi warga Kota Semarang, berkunjung ke wisata kuliner Semarang di malam hari ya tentu Simpang Lima menjadi referensi utama. Sebab, peta kuliner Semarang yang paling strategis dan ramai adalah di Simpang Lima Semarang.

“Ya tiap malam saya sering langganan di sini,” ujar Syamsul warga Bangetayu, Semarang, saat menikmati hidangan makanan telor ayam di kawasan PKL Simpang Lima Semarang, Rabu (9/9/2015).

Kepada Harian Jateng, Syamsul mengakui bahwa di Semarang sebenarnya banyak sekali wisata kuliner yang sangat terkenal, murah, dan ramai dikunjungi para pencinta kuliner.

Baca juga: Menikmati Nasi Pecel Yu Sri Simpang Lima Semarang.

Secara lokasi geografi, Simpang Lima Semarang merupaka suatu lapangan yang berada di pusat Kota Semarang, Jawa Tengah yang dikeliling bangunan menarik. Simpang Lima Semarang merupakan lokasi yang mempertemukan Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, kemudian Jalan Ahmad Yani, juga Jalan Gajah Mada dan juga Jalan A Dahlan.

“Kalau di kucingan sih di tiap kecamatan di Semarang ada, di gang-gang juga banyak, tapi kalau lebih nyanti, mau yang 24 jam ya di Simpang Lima,” beber pria tersebut kepada Harian Jateng.

Selama ini memang banyak orang mencari informasi seputar kuliner khas Semarang, wisata kuliner makanan daerah khas Semarang, kuliner jajanan khas Semarang, juga cara membuat jajanan khas Semarang, cara membuat lumpia Semarang dan lain sebagainya.

Senada dengan hal itu, Yanti (34) warga Pedurungan juga menjadi penikmati kuliner malam di Simpang Lima Semarang. “Ya kebetulan tadi lapar, jadi sekalian mampir, biasanya ke sini pas pulang kerja,” beber pekerja pabrik tersebut.

Menurut dia, selain terjangkau, kuliner di Simpang Lima juga beragam. “Ya di sini lengkap, mau pecel ada, mau rames ada, mau sate ada, mau mie ada, mau penyet ada, minuman juga lengkap,” papar ibu dari dua anak tersebut. (Red-HJ55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here