Istri Sigit Ibnugroho saat foto bersama warga

Semarang, Harian Jateng – Suhu politik di Kota Semarang kini makin memanas, masing-masing pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang mulai gerilya dan membuat slogan, jargon, take line dan semboyannya masing-masing. Salah satunya adalah pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono dan Agus Sutyoso (Sibagus) yang diusung oleh Partai Gerindra, Golkar dan PAN Kota Semarang.

Pasangan nomor urut tiga ini, sejak ia mendapat nomor urut tiga pada penetapan nomor urut oleh KPU Kota Semarang beberapa waktu lalu, Sibagus mulai gencar mempromosikan “Salam Metal” dengan mengangkat tiga jari. (Baca juga: Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2016-2021).

Kini, Sibagus dibantu KPPS atau Kaukus Perempuan Pendukung Sibagus mulai rajin blusukan ke pasar-pasar dan menyosialisasikan program kerja dan visi misi pasangan calon Sibagus tersebut.
“Setahu saya sih Supermen, tapi sekarang jadi Si Metal,” ujar Antok (23) warga Ngaliyan, Semarang, Rabu (9/9/2015).

Menurut Antok, simbol atau jargon boleh apa saja, yang penting realisasinya. “Kalau setahuku, Pak Hendi itu Salam Dua Jari, kalau Pak Marmo kan nomor satu,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Rukayah (45) warga Krapyak Semarang juga belum mengerti detail Pilwakot Semarang 2015 ini. “Ya saya tahunya cuma lewat gambar-gambar, kemarin kalu Pak Sigit logonya Supermen,” beber dia.

Seperti diketahui, dalam Pilwakot Semarang 2015 ini diikuti oleh tiga paslon. Pertama adalah Soemarmo HS-Zuber Safawi (MaZu) yang diusung Koalisi Bangkit Sejarah yang terdiri atas PKS dan PKB Semarang. Kemudian Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat. (Baca juga: Ita Tak Lupa Kodrat Masak, Macak dan Manak).

Terakhir nomor tiga adalah pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono dan Agus Sutyoso (Sibagus) yang diusung oleh Partai Gerinda, Golkar dan PAN yang mengusung jargon Harapan Baru Semarang. (Red-HJ55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here