Semarang, Harian Jateng – Mau berwisata di Menara Kudus tapi di Semarang? ini tempatnya yaitu di objek wisata Taman Maerakaca Semarang atau akrab disebut Taman Mini Jawa Tengah yang tempatnya di komplek PRPP Jawa Tengah.

Selama ini, bagi warga Semarang, Kendal, Salatiga, Pemalang, Pekalongan, Batang, kalau mau melihat objek wisata Menara Kudus, pasti harus jauh-jauh pergi ke Kabupaten Kudus. Padahal, di Kota Semarang ada miniatur Menara Kudus yang tak kalah menarik dengan aslinya yang berada di kompleks Masjid Agung Kudus.

Selain Menara Kudus, di Taman Maerakaca juga terdapat anjungan rumah adat khas Kudus Jawa Tengah yang sangat menarik. Bisa dijadikan objek foto-foto, selfie bersama, pre wedding, dan juga objek penelitian yang sangat menarik.

Lokasi Taman Maerakaca atau juga disebut Taman Maerokoco Semarang ini berada di Jalan Anjasmoro-Tawangsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. Anda bisa ke sana dengan naik kendaraan mobil, sepeda motor, bus, angkutan umum, taksi dan lain sebagainya. Saking terkenalnya, banyak sekali orang mencari informasi seputar tiket masuk Maerokoco Semarang, juga fasilitas dan tempat Maerokoco Semarang 2015 dan lain sebagainya.

Wisata Menara Kudus
Wisata Menara Kudus juga sudah terkenal sebagai salah satu bangunan kuno yang sangat bersejarah. Banyak juga orang belajar dan mencari informasi seputar objek wisata Menara Kudus, sejarah Menara Kudus, Menara Kudus peninggalan kerajaan, juga penerbit Menara Kudus, Masjid Menara Kudus, toko buku Menara Kudus, sejarah berdirinya Menara Kudus, Menara Kudus 2015 dan sebagainya.

Berikut foto-foto Menara Kudus di Taman Maerkoco Semarang yang berhasil diabadikan fotografer Harian Jateng beberapa waktu lalu;

Dalam sejarahnya, Menara Kudus dan juga Masjid Menara Kudus dibangun sudah lama. Masjid Menara Kudus atau akrab juga dikenal sebagai Masjid Al Aqsa dan Masjid Al Manar adalah sebuah masjid yang dibangun oleh Sunan Kudus sekitar tahun 1549 Masehi atau tahun 956 Hijriah dengan menggunakan batu Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama.

Saking terkenalnya, Menara Kudus juga dibangun di Taman Maeroko sebagai salah satu miniatur bangunan bersejarah. Di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII Jakarta juga ada Menara Kudus yang sangat representatif menjadi wisata murah di Kota Semarang. Jika Anda ingin ke sana, silahakan saja tanpa piker panjang. (Red-HJ55/Foto: Dian/Harian Jateng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here