Prof Wasino saat memaparkan materi Seminar Wawasan Kebangsaan, Senin (31/8/2015)

Semarang, Harian Jateng – Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan yang terlaksana atas kerjasama dengan Borobudur Advertising, Senin pagi (31/8/2015). Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Jateng Dede Indra Permana menegaskan wawasan kebangsaan sangat penting untuk membangun jiwa nasionalisme.

“Beberapa waktu lalu kita memperingati HUT RI ke 70, Karang Taruna memandang perlu menggelar seminar wawasan kebangsaan. “Selain itu juga ada tujuh belasan, lomba-lomba dan lainnya,” ujar dia.
Ke depan, Karang Taruna akan mengembangkan kewirausahaan dan nasionalisme. “Pemuda jangan sampai hanya menjadi penonton,” beber dia di Aula Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang diwakili asistennya,
menyerukan kepada pemuda untuk meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Rasa cinta Tanah Air itu tercermin dalam perbuatan menjaga adat dan budaya, melestarikan alam dan lingkungan dan kegiatan sosial,” ujar dia.

Seminar ini dihadiri puluhan tamu undangan, Dandim Kota Semarang, jajaran pengurus Karang Taruna Jawa Tengah.

Pemateri pertama diisi oleh Letkol Kav Puji Setiono Dandim Kota Semarang dan Prof Dr Wasiono MHum guru besar sejarah Unnes. Menurut Prof Wasino, mencintai Indonesia sangat mudah, hal itu menjadi salah satu bentuk nyata nasionalisme.

“Mencintai produk dalam negeri ini bagian dari tindakan kecil bentuk nasionalisme,” ujar dia di hadapan puluhan peserta seminar. (Red-HS55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here