Suasana kirab kampanye damai, Kamis (27/8/2015).

Semarang, Harian Jateng – Tiga pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, mengikuti Kirab Kampanye Damai Pilwakot Semarang 2015 yang digelar KPU Kota Semarang, Kamis (27/8/2015). Tiga paslon tersebut adalah Soemarmo HS – Zuber Safawi yang diusung PKS dan PKB sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang kedua adalah Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem dan Partai Demokrat dengan slogan Hendi Ita bersam Rakyat (Hebat). Sedangkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang ketiga adalah Sigit Ibnugroho Sarasprono – Agus Sutyoso (Sibagus) yang diusung Partai Gerindra, Golkar  dan PAN.

Kampanye tersebut, menjadi awal masa kampanye dalam Pilwakot Semarang 2015 yang diawali dari depan Balaikota Semarang. Tak hanya Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, kirab tersebut juga diikuti jajaran KPU Kota Semarang, Panwas Pemilihan Kota Semarang, SKPD Kota Semarang, ketua dan kader partai pengusung tiga paslon dan ribuan simpatisan serta relawan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang.

Dalam sambutannya, Henry Wahyono Ketua KPU Kota Semarang menegaskan bahwa Kirab Kampanye Damai tersebut menjadi awal masa kampanye Pilwakot Semarang 2015. Ia berharap, agar usai kirab tersebut, semua pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang melakukan kampanye sesuai yang sudah diatur KPU Kota Semarang.

“Semua ada aturan mainnya, jadi semua paslon, saya harap bisa berkompetisi dengan baik,” jelas dia.

Dalam kirab tersebut, aneka hiasan khas dari tiga paslon Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang mewarnai kirab. Tak hanya yel-yel dan ciri khas masing-masing paslon, ribuan pendukung pun ikut meramaikan dengan membawa bendera dan atribut partai. (Red-HJ56/Foto: Abiziko/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here