Ketua Golkar Semarang saat menyampaikan sambutannya, Rabu (19/8/2015) di Hotel Grasia Semarang.

Semarang, Harian Jateng – Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo, Rabu malam (19/8/2015) mengatakan bahwa meskipun kemarin sempat ada kader Golkar Kota Semarang yang mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang berseberangan dengan instruksi Partai Golkar, hal itu dinilai hanya personal kader yang mencari permen murahan.

“Saya kira mereka itu anya cari permen murahan, padahal mereka tidak mungkin mampu membagi sepuluh permen,” ujar Agung dengan bahasa kiasan.

Dalam pernyataanya, Agung juga menegaskan bahwa Golkar Kota Semarang tetap solid mendukung pasangan Sigit bersama Agus (Sibagus) dalam Pilwakot Semarang 2015. “Pokoknya Golkar tetap solid mendukung Sibagus,” tegas dia dalam Rapat Kerja Pemenangan Pilkada 2015 yang digelar di Hotel Grasia, Jalan S. Parman Kota Semarang.

“Yang paling penting, bukan kader yang membelot, tapi siapa yang di belakang mereka,” ujar Agung.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat ada berita yang kurang mengenakkan bagi internal Golkar Kota Semarang. Pasalnya, ada kader dan simpatisan yang mengatasnamakan Keluarga Kuning mendukung pasangan Hendi-Ita Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat. Padahal, Golkar sendiri sudah jelas member rekomendasi kepada pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono dan Agus Sutyoso untuk maju dalam Pilwakot Semarang 2015.

Ketua Tim Pemenangan Sibagus, Joko Santoso, juga memaklumi hal tersebut. “Momen Pilkada seperti ini memang rentan, jadi perpecahan itu sudah wajar,” ujar Joko dalam sambutannya.

Sahamnya Sibagus, lanjut dia, itu ya empat partai ini. “Gerindra, Golkar, PAN dan PPP,” beber dia.
Dalam Rapat Kerja tersebut, tak hanya dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Kota Semarang, namun juga unsur Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Kota Semarang, ormas sayap, ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar. (Red-HJ56/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here