Tari Gambang Semarang saat dipentaskan, Minggu (16/8/2015).

Semarang, Harian Semarang – Tari Gambang Semarang yang dibawakan remaja putri RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang memukau warga setempat. Hal itu digelar dalam agenda Malam Tirakatan 17 Agustus 2015, pada Minggu malam (16/8/2015) yang dimulai pukul 19.00 WIB di Jalan Menoreh, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tari Gambang Semarang adalah salah satu tari khas Kota Semarang yang menjadi ikon budaya di Kota Semarang. Banyak pelajar, pemuda dan pemudi, juga pegiat seni, penari banyak yang melestarikan Tari Gambang Semarang sebagai kekayaan lokal Semarang.

Selama ini banyak sekali orang mencari informasi seputar tari Gambang Semarang mp3 download, tari Gambang Semarang mp3, video tari Gambang Semarang, youtube Tari Gambar Semarang, kemudian juga tari Gambang Semarang, workshop sehari tari Gambang Semarang, Gambang Semarang sundari soekotjo, download lagu tari Gambang Semarang, keroncong Gambang Semarang, lirik lagu tari Gambang Semarang dan lain sebagainya.

Selain tari Gambang Semarang, anak-anak setempat juga membawakan Tari Rampak yang meramaikan Malam Tirakatan tersebut. Para anak-anak setempat juga membawakan tari gambyong, tari balonku dan berbagai pertunjukan lainnya.

Selain ratusan warga, Ketua RT 6 Salman, Ketua RW I Sampangan bapak Maruhan, dan juga Supomo Lurah Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. (Red-HS54/Foto: Harian Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here