Wielina Ika Pramastanti

Bagi Wielina Ika Pramastanti, menjadi calon guru BK atau Bimbingan Konseling, tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seniman kondang. Terbukti, dara kelahiran Kudus, 2 Agustus 1995 yang baru saja merayakan ulang tahunnya ini, bisa membuktikan hal itu.

Banyak mahasiswi yang mengambil kuliah jurusan pendidikan, namun berkat bakat dan ketekunan yang digeluti, justru bisa berprestasi di luar dunia pendidikan, salah satunya adalah Wielina yang sudah membuktikan hal itu.

Profil Wielina Ika Pramastanti
Wielina, merupakan salah satu mahasiswi yang mengambil kuliah di Bimbingan Konseling, FIP Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang saat ini menggeluti dunia dance cover.

Perempuan yang beralamat di Perumahan Sumber Indah 1 Tenggeles Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ini memang suka menari sejak kecil.

“Saya suka menari udah dari kecil, awalnya ikut tampil di acara 17an waktu SD, SMP sudah mulai dance di luar kaya ikut lomba-lomba. Sejak SMA sampai sekarang dance sudah seperti pekerjaan,” ujar dia kepada Harian Jateng, Senin (10/8/2015).

Wielina juga sudah melatih dance dari mulai anak kecil sampai dewasa dan ikut grub-grup dance dan komunitas di Kudus, seperti Garhel, Chleopatra, AOS, Kudus Dance Club. (Genre modern dan kpop). “Di semarang ikut Hokago (genre Jepang),” kata dia.

Berbagai lomba, sudah diikuti perempuan berparas cantik ini. Bahkan, berbagai kejuaraan juga pernah ia dapatkan dari lomba-lomba yang ia ikuti.

“Prestasi saya pernah menjadi Juara 1 Dance Cover Nihon Matsuri 2015,” ujar dia.

Kemudian, dari catatan pribadinya, Wielina juga pernah menjadi Juara 2 Dance Cover Bunkasai Udinus 2015. Tak hanya itu, ia juga menjadi Juara 2 Dance Cover J-soul Matsuri 7, juga Juara 2 Dance Competition Nihon Matsuri 2014 se-Jateng.

Wielina juga pernah Juara 2 Pemilihan Putra Putri Budaya 2012 se-jJteng & DIY. “Saya juga pernah Juara 2 Pemilihan Top Trend Model 2011 dan Juara Harapan Pemilihan Radio Idola Jepara serta Juara 1 Top Model Valentine 2012,” tukas dia.

Bahkan, mahasiswi asal Kota Kretek ini juga pernah mendapatkan Juara 1 Peragawati Top Model Batik 2012 yang membuatnya bangga dan terus berkarya.

Saat ini, ia menjadi Kaptep Hokago Dance Cover yang didedikasikan menjadi salah satu dance cover di Kota Semarang yang beranggotakan mahasiswi-mahasiswi cantik yang bertalenta di dunia dance.

Bahkan, kemarin pada Minggu (9/8/2015), Hokago baru saja menjadi Juara I dalam Lomba Dance Cover yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kota Semarang.

Sebagai kapten Hokago, Wielina berharap agar ke depan, Hokago bisa semakin jaya. “Harapan Hokago ke depannya, Hokago bisa jadi dance cover yang go nasional, banyak dikenal orang dan tidak dipandang sebelah mata orang, karena kita bukan dance cover yang biasa,” tegas dia.

Saya juga pengen Hokago bisa konser sendiri di Semarang, lanjutnya, maupun luar kota, dan punya teater sendiri. Harapan itu, tentu menjadi pemantik semangat para anggota Hokago untuk terus berinovasi dan memantabkan langkah agar Hokago bisa berjalan sesuai dengan impian.

(Laporan Sosok Harian Jateng/Foto: Wielina).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here