Contoh mode sarimbit batik Pekalongan

Pekalongan, Harian Jateng – Pekan Batik Internasional di Pekalongan digelar 30 Juli 2015-1 Agustus 2015 yang digawangi oleh Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Pekan Batik Nasional 2015 tersebut mengangkat tema menarik, yaitu “Pelangi Budaya Nusantara” yang mencoba mengangkat kembali budaya Nusantara.

Pekan Batik Internasional di Pekalongan ini digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah yang bekerjasama dengan seniman Pekalongan Jlamprang Karnival. Kegiatan tahunan di Pekalongan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga eksistensi Batik Kota Pekalongan yang sudah dikenal dunia.

Eka Wahyu Prabowo, Ketua Pekalongan Jlamprang Karnival, mengatakan tema “Pelangi Budaya Nusantara” ini menggambarkan keberagaman etnis dan budaya masyarakat Kota Pekalongan Jawa Tengah.

“Selain itu, tema pelangi ini mengandung arti bahwa batik pesisiran Pekalongan yang memiliki warna-warna cerah seperti pelangi,” katanya di Pekalongan, kemarin. Oleh karena itu, lanjutdia, kami berharap pada masyarakat dapat turut serta mengikuti kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap batik pada festival PBI.

Sementara itu, Budi Wibowo Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan menjelaskan Pemkot Pekalongan akan menggandeng sejumlah komunitas berpartisipasi menyukseskan agenda Pekan Batik Internasional yang akan digelar mulai 30 Juli 2015 dan berakhir 1 Agustus 2015.

Komunitas-komunitas tersebut, juga akan diikutsertakan dalam agenda tingkat dunia itu. “Para komunitas ini nantinya akan dilibatkan langsung pada agenda karnaval yang diadakan 2 Agustus mendatang,” ujar dia. (Red-HJ33/Ant/Foto: Bayan/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here