Dekan FH UMK

Kudus, Harian Jateng – Dekan Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK) Dr Sukresno MHum berharap agar Jimly Asshiddiqie masuk jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut doktor tersebut, Jimly Asshiddiqie sudah pantas masuk dalam jajaran pimpinan KPK.

Selama ini, memang banyak dukungan berdatangan kepada Jimly Asshiddiqie, salah satunya yang dilayangkan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK) Dr Sukresno MHum.

“Prof Jimly memiliki kapasitas intelektual, integritas, dan pengalaman yang mumpuni. Maka secara pribadi saya berharap, dia bisa lolos seleksi calon pimpinan KPK dan duduk dalam jajaran pimpinan lembaga anti rasuah tersebut,” kata dia, Selasa (28/7/2015).

Tak hanya menjabat sebagai orang penting di dunia akademik, Sukresno juga menjelaskan, banyak jabatan strategis yang menjadi catatan prestasi Jimly Asshiddiqie, seperti pernah menjadi Ketua MK, kemudian Jimly Asshiddiqie juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden di era SBY, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), dan anggota tim 9 bentukan Presiden Joko Widodo dan lainnya. Hal itu menurut Dekan FH UMK sangat realistik dan cukup menjadi bukti kapasitas intelektual dan integritas Jimly Asshiddiqie.

Dari rekam jejak Prof Jimly Asshiddiqie, kata Sukresno, saya menilai beliau sangat layak untuk duduk sebagai salah satu pimpinan KPK. Semoga guru besar Fakultas Hukum UI tersebut bisa duduk sebagai salah satu pimpinan KPK dan bekerja keras memberantas praktik korupsi di tanah air. (Red-HJ33/Foto: UMK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here