Suasana Halal Bi Halal KMPP Pati

PATI, Harian Jateng – Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) menyelenggarakan halal bi halal bersama dengan Bupati Pati dan dimeriahkan oleh Asna AKSI Indosiar. Acara itu diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (22/7/2015). Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri atas pengurus KMPP, anggota, dan senior yang sudah sukses di dunia kerja dan wirausaha.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto, SH, MM mengatakan bahwa semua elemen masyarakat dan pemuda di Kabupeten Pati harus bersama memajukan Kabupaten Pati. Ia menilai potensi Kabupaten Pati sangat melimpah, salah satunya di bidang pendidikan. Potensi itu harus dioptimalkan bersama oleh pemerintah dan masyarakat.

“Salah satunya adalah Aprillyani Sofa Marwaning Tyaz. Waktu dia sekolah di SMA PGRI Kayen, ia juara olimpiade biologi di Brazil mewakili indonesia. Sekarang ia mendapat beasiswa di UGM Yogyakarta. Saran dan masukan dari ‘panjenengan’ dan masyarakat Pati semua akan kami tampung untuk Kabupaten Pati agar Kabupaten Pati menjadi kiblatnya Jawa Tengah,” ujarnya diikuti tepuk tangan dari ratusan pemuda dan alumni KMPP yang hadir.

Nur Askhonah finalis “AKSI Indosiar” yang akrab disapa Asna hadir untuk mengisi siraman rohani. Dalam tausyiahnya, mahasiswa asal Pati ini menyampaikan pentingnya silaturahmi.

“Mari kita semua mempererat tali silaturahmi dengan baik. Karena dengan silaturahmi maka Allah Akan memanjangkan umur kita. Selain itu kita harua berlomba-lomba dalam hal kebaikan,” ujar mahasiswa UIN Walisongo Semarang tersebut.

Menurut ketua umum KMPP Joko Widodo agenda halal bi halal merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan dengan baik. Hanya saja yang membedakan kali ini diselenggarakan di kantor kabupaten. Sedangkan pada tahun tahun sebelumnya halal bi halal dilaksanakan di rumah dari sedulur KMPP..

Acara tersebut mendapat tanggapan positif dari anggota KMPP. Anggota KMPP angkatan 2011 Angga Saputra mengatakan bahwa acara ini sudah bagus karena dapat menghadirkan Bupati, Asna “AKSI”, dan alumni-alumni yang sudah sukses di profesinya masing-masing diantaranya ada yang menjadi politisi dan pakar ekonomi, pengusaha, pendidik, dan lain-lain.

“Untuk tahun depan mungkin kita bisa mendatangkan bupati dan wakilnya serta para anggota DPRD, baik kabupaten ataupun DPRD Jateng. Karena senior KMPP juga ada yang menjadi anggota  DPRD Jateng, Mas Zen ADV misalnya,” ujar alumni UIN Walisongo tersebut.

Acara halal bi halal dihibur oleh KMPP Band yang dipimpin oleh Bambang. KMPP Band melantunkan lagu-lagu religi untuk menghibur peserta yang istirahat. Selesai acara, peserta mendapat souvenir gelas cantik dari panitia. (Red-HJ47/Foto: KMPP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here