KONFERCAB: Pengurus PGRI Blora dalam suatau agenda

Blora, Harian Jateng – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXI di Gedung PGRI Kabupaten Blora. Agenda besar ini sesuai rencana akan dilaksanakan Senin 15 Juni 2015 yang akan dihadiri berbagai elemen.

Sumardjan SPd MMPd Sekretaris PGRI Cabang Kecamatan Tunjungan Blora mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda penting bagi semua anggota dan pengurus PGRI. “Sesuai rencana Konfercab PGRI XXI 2015 akan kami gelar mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai,” uja dia kepada Harian Jateng, Minggu (14/6/2015) di Blora.

Sumardjan yang juga pengurus PGRI Kabupaten Blora tersebut menjelaskan, pihaknya bersama jajaran pengurus telah mengundang ratusan anggota PGRI.

“Kami telah mengundangan Kepala UPTD TK/SD se Kecamatan Tunjungan, pengawas UPTD se Kecamatan Tunjungan, kemudian pengurus PGRI Blora, Dewan Penasihat PGRI Cabang Tunjungan, Pengurus PGRI Cabang Tunjungan, Ketua Ranting PGRI se Kecamatan Tunjungan,” jelas dia yang juga Kepala SDN 1 Tawangrejo Blora tersebut.

Pihaknya juga mengundang semua kepala sekolah, guru, dan anggota PGRI se Kecamatan Tunjungan.
Melalui surat dengan nomor 014/Org/Cab/XXI/2015 tersebut, PGRI Kecamatan Tunjungan Blora yang saat ini dipimpin Drs Bambang Winarso MPd dan di bawah Sekretaris Sumardjan SPd MMPd tersebut nanti akan purna kepengurusan.

“Konfercab PGRI Tunjungan  ke XXI tersebut rencananya juga akan ada pembinaan dari Dewan Penasihat PGRI Kabupaten Blora yaitu Bapak Bupati Blora Djoko Nugroho,” ujar Kepala Kwarran Tunjungan tersebut.

Agenda Konfercab tersebut, selain bertujuan reorganisasi kepengurusan, juga digelar untuk melaporkan berbagai program kerja kepengurusan yang sudah berjalan selama satu periode.

“Kami berharap kepada semua undangan, hadir dalam agenda penting tersebut dengan memakai pakaian PGRI lengkap. Semua undangan sudah kami sebar, dan segala administrasi sudah kami siapkan, jadi anggota dan tamu undangan tinggal datang dan merumuskan langkah PGRI ke depan, serta membawa ide, wacana dan masukan untuk PGRI ke depan,” harap dia.

Organisasi yang anggotanya adalah guru, kepala sekolah, pengawas, pengurus UTPD Pendidikan ini merupakan organisasi besar yang sudah dikenal kalangan pendidikan. PGRI sebagai wadah organisasi profesi guru, kini sudah ada di semua kabupaten atau kota di Jawa Tengah. Seperti PGRI Blora, PGRI Rembang, PGRI Pati, PGRI Grobogan, PGRI Demak, PGRI Semarang, PGRI Kendal, PGRI Batang, PGRI Pekalongan, PGRI Pemalang, PGRI Tegal, PGRI Salatiga, PGRI Klaten, PGRI Boyolali, PGRI Solo, PGRI Wonosobo, PGRI Banyumas dan sebagainya. (Red-HJ47/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here