SARASEHAN: Mencari solusi kemacaten di Bumiayu Brebes

Brebes, Harian Jateng – Macet memang menyebalkan bagi pengguna jalan, baik pengguna mobil, truk, bus maupun sepeda motor. Menyikapi kondisi lalu lintas di Kota Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah yang setiap hari selalu mengalami kemacetan, Forum Masyarakat Brebes Selatan ( Mabess) bekerja sama dengan radio Top FM Bumiayu serta Komunitas Jurnalis Bumiayu (KJB) mengadakan sarasehan bersama , Bupati Brebes dan Kapolres Brebes.

Acara sarasehan yang mengambil tempat di Pendopo Dua Bumiayu, Selasa Malam (9/6/2015)  kemarin, dengan tema “Meningkatkan Ketertiban umum dengan kesadaran Hukum”  berlangsung hangat.

Dalam agenda tersebut, tampak hadir  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono, Muspika Bumiayu serta perwakilan Paguyuban Pasar dan sejujmlah anggota Ormas.

Menurut Slamet Riyadi, salah satu pengurus Ormas, kemacetan di Bumiayu dipengaruhi banyak faktor. Seperti bertambahnya jumlah kendaraan dalam setiap tahunnya yang berkisar antara 500 unit, serta tumbuh suburnya toko modern yang tidak dilengkapi dengan lahan parkir.

“Semua faktor ini  turut menghambat arus lalu lintas dikota Bumiayu yang semakin tahun semakin bertambah ramai.  Karenanya kami berharap dinas terkait, saling berkoordinasi mengatasi persoalan klasik ini,” pinta Slamet saat diberi kesempatan mengemukakan pendapatnya.

Menanggapi itu, Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono , meminta waktu , untuk berkoordinasi dengan Dinas yang ada, bagaimana memecahkan persoalan tersebut.

“Persoalan ini butuh dukungan dari semua pihak, tanpa itu semua keruwetan Bumiayu, tidak akan pernah selesai.   Namun kami berjanji akan segera melakukan langkah cepat, mengurai persoalan  ini,” papar Kapolres yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres Brebes. (Red-HJ38/Wanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here