KONSOLIDASI: Rapat di Kantor Golkar Kota Semarang.

Semarang, Harian Jateng – Dalam rangka menyambut Pemilihan Walikota Semarang (Pilwakot) 2015, DPD Partai Golkar Kota Semarang, menggelar rapat konsolidasi di kantor DPD Partai Golkar Semarang, Minggu sore (7/6/2015) di Jalan Veteran Nomor 32 Semarang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Ir H Agung Priyambodo SE ST mengatakan agenda yang digelar di kantor Golkar Kota Semarang tersebut adalah rapat konsolidasi dan rapat pleno.

Pihaknya tak hanya mengundang pengurus DPD Golkar Kota Semarang, akan tetapi juga mengundang Ketua Umum Organisasi Sayap Golkar Kota Semarang, Ketua Ormas Pendiri Golkar Kota Semarang, Ketua Umum Ormas yang didirikan Golkar Kota Semarang dan juga Ketua Pengurus Kecamatan Golkar Kota Semarang.

Agenda yang digelar mulai pukul 15.30 WIB tersebut membahas berbagai hal penting internal parpol. “Ya agendanya rapat koordinasi, kesiapan Pilwakot Semarang 2015, juga rapat persiapan rencana konsolidasi dan Rapim Pilwakot,” ujar dia, di Semarang.

Menurut Agung yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut, rapat yang dilaksanakan di Semarang tersebut menjadi salah satu agenda penting sebelum Pilwakot Semarang 2015 nanti yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 secara serentak.

Rapat yang diikuti kader dan pengurus Golkar Kota Semarang tersebut juga sebagai wujud kesiapan mereka menjelang pesta demokrasi di Semaran. Tak hanya membahas persiapan menyambut Pilwakot Semarang 2015, rapat yang diselenggarakan sore hari tersebut juga merumuskan berbagai hal, salah satunya adalah dalam koalisi yang digelar Golkar Kota Semarang.

Seperti diketahui, Partai Golkar Kota Semarang berhimpun dengan PKS dan Demokrat Kota Semarang dalam Koalisi Tugu Muda Semarang. Koalisi tersebut memiliki sekretariat bersama yang dipusat di Kantor DPD Golkar Kota Semarang, yaitu di Jalan Veteran Nomor 32 Semarang.

Sampai detik ini, beberapa tahapan sudah dilakukan Tim Penjaringan Koalisi Tugu Muda Semarang. Mulai dari pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, sampai dengan penandatanganan pakta integritas oleh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang yang diselenggarakan Koalisi Tugu Muda Semarang dan terakhir adalah public hearing atau uji publik yang dilakukan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat.

Dari catatan Tim Penjaringan Koalisi Tugu Muda Semarang, ada sekitar delapan orang yang mendaftarkan diri di koalisi tersebut. Mereka adalah Dr H Mahfudz Ali SH MSi, Drs H Soemarmo HS MSi, dr H Syafii MKes, Djoko Setijowarno, Rudy Sulaksono ST, Edy Prayitno, Windu Suko Basuki dan Wiwin Subiyono.

Akan tetapi, pada saat penandatanganan pakta integrita di Koalisi Tugu Muda Semarang beberapa waktu lalu, hanya lima kandidat yang hadir, yaitu Dr H Mahfudz Ali SH MSi, Drs H Soemarmo HS MSi, dr H Syafii MKes, Djoko Setijowarno dan Rudy Sulaksono ST.

Tak hanya internal Koalisi Tugu Muda Semarang, kini kubu politik dari Koalisi Garuda Matahari yang dibangun oleh Gerindra dan PAN Kota Semarang dan kubu PDI Perjuangan juga mulai sibuk menyiapkan persiapan Pilwakot Semarang 2015. (Red-HJ51/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here