Alot: Bupati Brebes didesak lantik Ptl jadi Dirut PDAM

Brebes, Harian Jateng –  Hj Ida Priyanti SE Bupati Brebes didesak Forum Pelanggan PDAM Brebes (Forpambes) untuk melantik Plt  Perusahaan Daerah  Air Minum Brebes (PDAM) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjadi Direktur Utama. Sebab, meski sudah berlangsung selama 10 tahun lebih, PDAM Brebes masih dipegang PLT (Pelaksana Tugas).

Sampai detik ini, PDAM Brebes  belum juga memiliki Direktur Utama baru, difinitif.  Padahal posisi Direktur Utama sangat stategis guna menentukan, serta memutuskan sebuah  kebijakan Perusahaan Plat merah tersebut.

Menurut Untung Subagyo salah satu aktivis Bumiayu yang juga pengurus Forpambes, kinerja Plt PDAM Brebes saat ini kurang maksimal. Selain itu, kinerja Plt yang sekarang, telah mendapat penilaian BPKB, sebagai perusahaan yang sehat, dan baik.  “Sehingga layak dipertahankan, dan sebaiknya Bupati Brebes Hj Ida Priyanti SE segera menetapkan,  Karmai Widiastuti SE, sebagai Dirut PDAM Brebes,” ujar dia, Jumat (5/6/2015) di Brebes.

Untung menambahkan, beberapa persoalan menyangkut kelangsungan PDAM, serta upaya peningkatan pelayanan, menambah pasokan air bersih sedang  digali.

“Di antaranya penambahan air baku, dengan memanfaatkan sumber mata air baru, Tuk Uleng, untuk wilayah, Bumiayu, agar bisa menjangkau wilayah kecamatan Tonjong serta Bantarkawung, ” papar Untung.

Hal sama diutarakan Agus Santoso SH, salah satu tokoh Bumiayu, yang mengharap Bupati Brebes tidak ragu ragu melantik Pelaksana Tugas, Karmai Widiastuti menjadi Dirut PDAM Brebes.

“Sesuai Perda Nomor 3  Tahun 2013, yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan serta uji publik. Saat lembaga Perguruan Tinggi yang ditunjuk panitia seleksi, menilai calon dari internal PDAM  tersebut nilainya lebih unggul. Untuk itu kami harap, Bupati jangan ragu ragu segera menetapkan Dirut difinitif,” harap Agus.

Berdasarkan seleksi akhir calon Dirut PDAM, ada dua orang yang lolos. Satu dari internal PDAM yakni Karmai Widistuti SE, (Plt) Direktur, dan dari eksternal atas nama Chamami SE, mantan anggota DPRD Brebes. Harapan ini akan semakin jelas ketika Bupati Brebes segera melantik dan menetapkan Plt PDAM menjadi Dirut PDAM Brebes agar kinerja semakin maksimal. (Red-HJ46/Wanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here