Razia: BNN saat di hotel Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes.

Brebes, Harian Jateng  – Tepat pada Rabu malam (4/6/2015), sejumlah cafe dan hotel di Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah digeruduk Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu dilakukan BBN karena menindaklanjuti maraknya peredaran serta penggunaan narkoba di wilayah Brebes bagian selatan, serta menjelang datangnya bulan Ramadhan 2015.

Badan Narkotika Nasional Purbalingga bekerja sama dengan BNK Banyumas serta BNK Kabupaten Brebes, menggelar razia di sejumlah cafe dan hotel yang ada di Kota Bumiayu, Brebes.  Dalam razia tersebut, petugas mendapatkan dua orang pengunjung  cafe RedHot Bumiayu yang positif menggunakan narkoba, jenis ganja dan morfin, setelah sebelumnya petugas melakukan tes urine kepada para pengunjung serta karyawan cafe.

Selain merazia tempat hiburan, petugas gabungan  juga merazia hotel, dan menemukan beberapa pasangan muda bukan suami istri, yang sedang berada di kamar di hotel Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga AKBP Edy Santosa SSos M,Si, yang membawahi empat kabupaten, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas serta Brebes, mengatakan, pihaknya hanya melakukan pendataan, tidak melakukan penahanan.

Menurut dia, bagi para pelaku pengguna narkon akan diproses. Untuk selanjutnya bagi yang kedapatan menggunakan narkoba akan direhabilitasi. “Dua orang kedapatan positif, menggunakan narkoba, laki laki satu, perempuan satu. Nantinya, keduanya akan direhabilitasi ke tempat yang telah ditunjuk ,” terang Edy Santosa. (Red-HJ34/Wanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here