Jika Anda berwisata di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, atau saat berada di Alun-alun Blora, Anda harus melihat Replika Fosil Gajah Purba Blora yang memukau para wisatawan. Lokasi Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora ini berada di depan Gedung Sasana Bakti Blora.

Anda bisa melihat keindahan replika fosil tersebut sebagai salah satu kekayaan Blora yang tidak dimiliki kabupaten lain di Jawa Tengah. Memang benar, tidak semua daerah memiliki fosil gajah. Seperti contoh, fosil gajah Kudus, fosil gajah Magelang, fosil gajah Rembang, fosil gajah Batang, fosil gajah Grobogan, fosil gajah Pati, fosil gajah Demak, fosil gajah Jepara, fosil gajah Semarang, fosil gajah Kendal dan sebagainya. (Baca juga: WisataKampung Samin Surosentiko Blora Jawa Tengah).
Di lokasi gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora, Anda bisa melihat sepuasnya dengan gratis tanpa dipungut biaya. Gedung tersebut menjadi salah satu objek wisata menarik di Blora. Sebetulnya, ada beberapa fosil gajah purba dari Blora yang dibawa ke Bandung. Di Bandung, Anda juga bisa melihat fosil gajah purba dari Blora.
Jika Anda mau meneliti, sebenarnya banyak sekali situs-situs sejarah di Blora. Juga banyak sejarah fosil Blora, namun belum banyak yang menggali dan menghimpun informasi mengani fosil gajah purba Blora. Akan tetapi, sudah ada beberapa fosil gajah purba Blora yang berhasil ditemukan dan menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi undang-undang.
Jika Anda tertarik melihat gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora yang memukau, silahkan datang ke Kabupaten Blora dan langsung datang ke lokasi gedung tersebut di Alun-alun Blora atau depan Gedung Sasana Bakti Blora, Jawa Tengah.
(Laporan Wisata Harian Jateng/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here