Semarang, Harian Jateng – Kaolisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN) Kota Semarang dan Koalisi Tugu Muda (PKS-Golkar-Demokrat) Kota Semarang diklaim merestui pasangan Drs. H. Soemarmo HS, MSi dan dr. H. Syafii, MKes. Dari pantauan Harian Jateng, gambar Soemarmo HS-Syafii tersebut terpampang sejak Kamis malam (21/5/2015).
Tak hanya di daerah Gajahmungkur, namun gambar tersebut juga banyak di jumpai di Kecamatan Gayamsari, Genuk, Tugu, Ngaliyan, Mijen, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatang, Semarang Timur dan sebagainya. 
Dari gambar tersebut, Soemarmo HS yang juga mantan Walikota Semarang dan Syafii yang juga anggota DPRD Kota Semarang dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Semarang menyatakan sudah mendapat dukungan dari dua koalisi besar tersebut. (Baca juga: Soemarmo HS Maju Pilwakot Bentuk GERDU SEMAR).

Di sisi lain, Koalisi Tugu Muda Semarang juga belum menyatakan tegas kepada awak media atas rekomendasi tersebut. Bahkan, menurut Ir. H. Agung Priyambodo, SE ST Sekretaris Koalisi Tugu Muda Semarang, saat ini Koalisi Tugu Muda sedang dalam tahap sosialisasi calon. “Kalau Pak Marmo dan Pak Syafii memang daftar di Koalisi Tugu Muda, tapi kalau sudah dapat rekomendasi ya belum. Soalnya saat ini baru tahapan sosialisasi bakal calon,” ujar dia.

Tak hanya itu, sampai berita ini ditulis Koalisi Garuda Matahari juga secara tegas belum memberikan rekomendasi terhadap dua pasangan tersebut. Akan tetapi, sudah beredar baliho Soemarmo-Syafii di jalan-jalan. Di baliho tersebut, Soemarmo HS-Syafii menuliskan “Menuju Semarang Berkah” yang sudah dilihat masyarakat Semarang.

Mesin politik menjelang Pilwakot Semarang 2015 memang makin panas. Banyak yang menggadang-gadang Soemarmo HS dipasangkan dengan Yoyok Basuki, namun juga banyak yang menggadang-gadang Soemarmo HS dipasangkan dengan kandidat lain, seperti Djoko Setijowarno, Rudy Sulaksono dan sebagainya. Akan tetapi, sejak Kamis malam (21/5/2015), sudah beredar foto baliho pasangan Soamarmo HS berpasangan dengan Syafii sebagai kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang periode 2015-2020. (Red-HJ46/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here