Salah satu titik baliho di daerah Jalan Petompon.
Semarang, Harian Jateng – Menjelang Pemilihan Walikot (Pilwakot) Semarang Desember 2015, sejak sebulan yang lalu banyak baliho Calon Walikota Semarang menjamur. Tak hanya calon walikota saja, akan tetapi, banyak baliho yang mengatasnamakan kandidat calon wakil walikota Semarang. Pemandangan tersebut tak hanya terlihat di kawasan Kota, namun juga banyak sekali daerah pinggiran berjubel baliho, spanduk, dan alat peraga kampanye yang lain di Kota Semarang.
Dari pantauan Harian Jateng, Kamis (21/5/2015), baliho berjubel di beberapa kecamatan. Untuk kecamatan Banyumanik, baliho politik tersebut tampak di Gedawang, Jabungan, Padangsari, Banyumanik, Srondol Wetan, Sumurboto, juga Banyumanik, Semarang, Srondol Kulon, juga Banyumanik, Semarang, Tinjomoyo, Ngesrep Semarang, Pedalangan, Banyumanik dan juga Pudakpayung. Sedangkan untuk kecamatan Candisari, baliho dan spanduk politik kandidat Walikota Semarang juga tampak di daerah Karanganyargunung, Candi, Jatingaleh, Jomblang, juga Tegalsari, Wonotingal dan sampai Kaliwiru. (Baca juga: Kandidat Walikota Semarang Diharamkan Mengumbar Janji Palsu).
Di sisi lain, di Kecamatan Gajahmungkur juga demikian. Banyak sekali baliho politik di Sampangan, Bendanduwur, Bendanngisor, juga Bendungan, Gajahmungkur, Karangrejo, Lempongsari bahkan sampai kelurahan Petompon. Dari berbagai baliho yang ada, beberapa di antara para kandidat tersebut berasal dari Koalisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN), juga Koalisi Tugu Muda (PKS-Golkar-Demokrat) dan juga kubu PDI Perjuangan Kota Semarang.
Di kecamatan lain, seperti Tugu, Tembalang, Semarang Utara, Semaran Timur, Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Selatan, Pedurungan, juga kecamatan Gayamsari, Genuk, Gunungpati, Kecamatan Mijen dan juga Ngaliyan juga banyak sekali baliho bertebaran. Di beberapa titik, baliho tersebut juga sebagian sudah ada yang dibersihkan oleh Satpol PP Kota Semarang.
Meskipun Pilwakot Semarang 2015 masih relatif lama, akan tetapi sudah banyak calon mulai tebar pesona dengan mengusung jargon kampanye dan janji-janji manis di baliho yang mereka pasang. Hal itu menjadikan suhu politik di Semarang semakin memanas. Apalagi, petahana Hendrar Prihadi dan juga mantan Walikota Semarang, Soemarmo HS juga akan tampil dalam Pilwakot Semarang 2015 nanti. (Red-HJ34/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here