Salah satu kuliner andalan Kabupaten Blora, Jawa Tengah adalah sate ayam. Tak heran, juluk Blora Kota Sate menjadi landmark kuliner khas Kabupaten perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut. Tak hanya dijual di Blora, sate Blora dijual di berbagai tempat di Indonesia, baik di wilayah Jawa maupun luar Jawa.

Dari segi rasa, sate ayam Blora Jawa Tengah memang menusuk lidah. Aroma bumbu yang khas dan menggoga nafsu makan, membuat sate ini terkenal di Indonesia. Bahkan, banyak informasi beredar seputar sate Blora Rawamangun, resep sate ayam Blora,  kuliner Blora, sate ayam Blora, sate Blora Rawamangun telepon, sate Blora resep, sate Blora Kalibata, sate Blora Kelapa Gading dan sebagainya.

Di Blora Blora, lokasi yang menjadi surga sate adalah di Kawasan Koplakan. Tempatnya berada di dekat Alun-alun Blora dan Pasar Kota Blora. Di sana, Anda bisa menikmati sate ayam Blora dari berbagai penjual yang beragam. Apalagi, penyuguhan yang alami dan dengan daun jati, semakin membuat Anda kangen dengan kuliner khas Blora ini. (Baca juga: Pecel Yu Sri Semarang memang ngangeni).

Resep sate ayam Blora memang menjadi bahan rujukan dalam membuat sate tersebut. Saking enaknya, banyak warga Blora sendiri membuat sate dengan mencari informasi seputar resep dan cara membuat sate ayam, resep sate ayam kuah kacang, resep sate ayam yang enak, cara membuat kuah sate kacang dan sebagainya.

Jika Anda ke Blora, jangan lupa nikmati dan jamahlah sate ayam Blora sebagai salah satu kekayaan kuliner di Bumi Samin tersebut. Jika Anda bingung, rasanya seperti apa, maka rasa sate ayam Blora sangat khas, bisa dibandingkan dengan sate ayam Pati, sate ayam Rembang, sate ayam Grobogan, sate ayam Kudus, sate ayam Semarang, sate ayam Jakarta, sate ayam Bandungan, sate ayam Madura, sate ayam Surabaya dan sebagainya.

(Laporan Kuliner Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here