Siapa yang belum pernah malam mingguan di Gerbang Kudus Kota Kretek Kabupaten Kudus, Jawa Tengah? Gerbang Kudus Kota Kretek adalah salah satu monumen besar yang berada di perbatasan Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Demak. Monumen Gerbang Kudus Kota Kretek atau biasa disingkat GKKK ini berdiri gagah yang dibangun tahun lalu. Bangunan tersebut selesai pada akhir tahun 2014 yang menjadi landmard Kudus Kota Kretek. 
Lokasi monumen Gerbang Kudus Kota Kretek ini berada di area Taman Tanggul Angin, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang berdekatan dengan perbatasan Kudus-Demak. Monumen Gerbang Kudus Kota Kretek dibangun dengan konsep megah, tak heran jika bangunan yang mempromosikan Kudus Kota Kretek tersebut menelan biaya sekitar Rp 16 miliar. Pembangunan monumen Gerbang Kudus Kota Kretek tersebut dibiayai oleh PT Djarum Indonesia yang disuguhkan untuk mengangkat nama Kudus sebagai Kota Kretek.
Selain bertujuan untuk mengangkat nama Kudus, monumen Gerbang Kudus Kota Kretek juga sangat membawa iklim berbeda ketika malam minggu. Banyak pemuda, pelajar, dan mahasiswa Kudus bersantai dan menikmati malam minggunya di kawasan monumen Gerbang Kudus Kota Kretek. Selain berfungsi sebagai tempat rekreasi di perbatasan Kudus-Demak, Gerbang Kudus Kota Kretek juga melahirkan potensi wisata unik khas Kudus.
Bagi pelajar, pemuda dan mahasiswa bahkan orang tua dan anak-anak di Kudus, bahkan dari Demak, banyak sekali yang menghabiskan malam minggunya di Gerbang Kudus Kota Kretek. Mereka tak sekadar berfoto, kongkow dan nongkrong bareng, akan tetapi Gerbang Kudus Kota Kretek menjadikan salah satu kampanye mencintai Kabupaten Kudus yang memiliki karakter dan branding Kota Kretek.
Jika Pati memiliki identitas Bumi Mina Tani, Rembang Bangkit, Blora Mustika, Grobogan Bersemi, Semarang Setara, Demak Kota Wali, maka Kudus menjadi Kota Kretek yang semakin tegas dengan adanya monumen Gerbang Kudus Kota Kretek yang tiap malam minggu selalu ramai didatangi para kawula muda di Kabupaten Kudus.
Dunia malam minggu, tak lepas dari dunia kawula muda. Mereka selalu mencari tips malam mingguan, malam mingguan friends, kencan malam mingguan, malam mingguan bersama pacar, kumpulan kata malam mingguan yang biasa digunakan untuk mengajak gebetannya menikmati malam minggu. Salah satu referensi malam mingguan di Kudus adalah di kawasan Gerbang Kudus Kota Kretek.
Tak hanya berfoto dan berselfi bersama kawan-kawan Anda, namun dengan malam mingguan di Gerbang Kudus Kota Kretek, akan meningkatkan rasa cinta terhadap Kabupaten Kudus. Pasalnya, Kabupaten Kudus menjadi salah satu kota yang berbudaya, kota industri yang terkenal dengan Sunan Kudusnya, jenang Kudusnya, juga Menara Kudus dan tak kalah terkenal adalah Gerbang Kudus Kota Kretek yang sangat cocok digunakan tempat nongkrong di malam minggu.
(Laporan Wisata Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here