Batu akik badar besi.

Batu akik badar besi merupakan salah satu jenis batu akik yang diburu di Indonesia. Akan tetapi, banyak orang mengatakan khasiat batu akik badar besi mendekatkan jodoh, benarkah? Benar dan tidaknya, bergantung pembuktikan dan fakta empiris yang dialami tiap-tiap orang. Sebab, selama ini selain keris, batu akik juga diyakini sebagai salah satu benda bertuah yang diyakini sebagai salah satu benda yang memiliki kekuatan besar.
Dengan informasi yang begitu dahsyatnya tentang khasiat dan manfaat batu akik badar besi, banyak sekali orang mencari berita dan info badar besi asli, fungsi badar besi, khasiat badar besi, harga badar besi, badar besi tapak jalak, badar besi kuning, juga situs dan wabsite yang menjual badar besi, badar besi batu jodoh dan sebagainya. (Baca juga: Batu Akik Termahal di Dunia Seharga Rp 236 Miliar).
Di dunia maya, atau situs, website dan laman yang menjual batu akik badar besi juga ramai dicari seputar ciri ciri batu badar besi, khasiat batu badar besi lengkap, harga batu badar besi, batu badar besi asli, cara mengisi batu akik dan juga contoh khasiat batu badar besi. Oleh karena itu, tak heran banyak orang tergila-gila mengoleksi, membeli dan memburu batu akik badar besi, baik di Jawa Tengah, Bandung, Surabaya, Jakarta, Medan, Sulawesi, Sumatera, Jogjakarta dan sebagainya.
Batu akik badar besi juga banyak ditemukan di Semarang, Kendal, Demak, Pati, Kudus, Rembang, Grobogan, juga batu akik badar besi di Batang, Pemalang, Pekalongan, batu akik badar besi Tegal, Brebes, batu akik badar besi Banyumas, batu akik badar besi Wonosobo, Cilacap, batu akik badar besi Banjarnegara, Klaten dan sebagainya.
Khasiat Batu Akik Badar Besi
Sejarah batu akik badar besi merupakan sejarah tentang perbatuan. Bisa jadi batu akik di Jawa, luar Jawa maupun di luar negeri. Di luar negeri, batu akik badar besi banyak ditemukan di negeri Amerika, Australia, Brazil, Mexico dan sebagainya, begitu pula di Indonesia. Dalam sejarahnya, batu akik badar besi sudah ada sejak ratusan tahun yang silam. (Baca juga: Manfaat Batu Akik untuk Mahar Pernikahan).
Batu akik badar besi ini merupakan salah atu jenis batu akik yang banyak diburu masyarakat Indonesia. Batu akik badar besi di Indonesia juga banyak ditemukan di Ambon, Jawa Tengah, Sumatera, Menda, dan sebagainya. Warna batu akik badar besi kebanyakan hiam, atau hitam metalik, agak lurik dan juga hijau lumut bahkan ada yang abu-abu.
Dalam bahasa lain, batu akik badar besi juga dinamakan sebagai magnetsteen. Makdusnya, batu akik badar besi bisa menempel di magnet ketika salah satunya didekatkan dan diputar-putar atau setelah digosok-gosok. Maka dari itu, tak heran jika ada pecinta batu akik di Indonesia, Sumartono (2015) menyatakan bahwa khasiat batu akik badar besi bisa mendekatkan jodoh dan juga rezeki.
Menurut dia, batu akik badar besi memiliki aura mistik yang dipercaya akan mendatangkan kebaikan pada si pemakai. Maka tak heran, kebanyakan pemakai batu akik badar besi adalah kaum laki-laki. Mereka dengan gagah memakai batu akik badar besi agar rezeki, jodoh dan kebaikan selalu datang mendekat.
Banyak orang percaya, batu akik badar besi bisa mendatangkan rezeki dan jodoh. Hal itu secara filosofis diperkuat dengan struktur dan kekuatan batu akik badar besi yang bisa mendekat dan menempel dengan magnet. Di dunia batu akik, motif tuah juga menjadi pemicu kaum pria mengoleksi batu akik badar besi untuk mendatangkan rezeki.
Meskipun diyakini demikian, namun banyak orang yang tak percaya sebelum membuktikannya. Sebab, kebenaran yang pasti akan diyakini orang ketika sudah dibuktikan sendiri. Begitu pula dengan batu akik badar besi yang berkhasiat mendekatkan jodoh. Kalau Anda ragu, silahkan coba sendiri!
(Laporan Batu Akik Harian Jateng/Foto: Najih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here