Semarang, Harian Jateng – Harian Jateng kini melebarkan sayap di Jawa Tengah. Sebelumnya, Harain Jateng Network memiliki beberapa media partner di berbagai daerah, seperti Harian Blora (Harianblora.com), Direktori Pati (Direktoripati.com), Islam Cendekia (Islamcendekia.com), kini Harian Jateng Network mengembangkan sayapnya dengan membuat Harian Semarang (Hariansemarang.com) dan juga Berberita.com.
CEO Harian Jateng Network, Hamidulloh Ibda, Minggu (17/5/2015) mengatakan pihaknya kini terus melebarkan sayap dengan membuat portal berita dan juga penerbitan. “Saat ini kami juga mengembangkan portal berita baru, yaitu Harian Semarang dan juga Berberita.com,” ujarnya, di Semarang.
Kami berharap, ke depan mampu bersinergi dengan media-media atau koran di Jateng, kata Ibda, seperti Tribun Jateng, Suara Merdeka, Jateng Pos, Harian Rakyat Jateng, Jateng Ekspres, Solopos, Kedaulatan Rakyat, Koran Muria, dan media lain di Jateng.
“Harapannya kami juga akan membuat penerbitan tetap yang berada di Kantor Pusat di Semarang,” ujar dia.
Menurut pria kelahiran Pati tersebut, persaingan media online kini semakin ketat. Bahkan, banyak sekali muncul media-media baru yang namanya unik dan lucu. “Yang terkenal justru yang simpel, seperti detik.com, beritajateng.net, detakjateng.com dan sebagainya,” jelas dia.
Untuk membantu dalam peliputan, kata dia, saat ini Harian Jateng juga telah membuka lowongan wartawan 2015 untuk berbagai daerah. “Kami sudah membuka lowongan wartawan untuk daerah Brebes, Tegal, Cilacap, juga daerah Magelang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara,” tukas dia. Tak hanya itu, kini Harian Jateng juga sudah membuka lowongan sales marketing khusus perempuan. “Ada juga lowongan sales marketing khusus cewek minimal lulusan SMA,” jelas dia. (Baca juga: Lowongan Marketing untuk Cewek Lulusan SMA).
Kami juga memperkuat bidang IT dengan dibantu dari Udinus. “Ada beberapa tim IT kami dari Udinus, mereka siap membantu kami soal urusan cyber,” terang dia. Tak hanya itu, ujar dia, dalam bidang hukum, kini Harian Jateng juga bekerjasama dengan LBH Fiat Justitia Semarang. “Jadi segala aspek kami perkuat, termasuk bekerjasama dengan berbagai LSM dan ormas di Jateng,” tukas dia.
Harian Jateng kini juga memiliki kantor cabang di berbagai daerah. “Untuk kantor pusatnya di Semarang, tapi kalau cabang, kami buka cabang di Tegal, Kabupaten Semarang, Pati dan juga Wonosobo,” tukas dia.
Semoga kami bisa bersinergi dengan Tribun Jateng, kata dia, juga Sindo Jateng, dan media lain di Jateng yang besar. “Tantangan globalisasi kan mengharuskan media harus memiliki situs, website maupun portal berita online, untuk menjawab itu, maka kami akan melebarkan sayap dengan mendirikan berbagai media lagi di Jawa Tengah,” pungkasnya. (Red-HJ43/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here