Peserta silaturahmi dari kalangan mahasiswa, Selasa (12/5/2015).
Semarang, Harian Jateng – Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, memberi rambu-rambu kepada organisasi mahasiswa se Kota semarang agar tak nakal dan melakukan tindak kriminal. Polrestabes Kota Semarang yang digawangi oleh Kasat Binmas AKBP I Nengah Wirta Darmayana, SH, MH mengadakan forum silaturahmi bersama BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan organisasi mahasiswa se Kota Semarang, Selasa (12/5/2015) di Hotel Grasia Semarang.
Organisasi mahasiswa tersebut di antaranya BEM UIN Walisongo Semarang, Unwahas Semarang, Unisula, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, HMI Korkom Walisongo Semarang, PMII Kota Semarang, KAMMI Kota Semarang dan sebagainya.
Dalam forum tersebut, Pak Nengah, sapaan akrab Kasat Binmas Polrestabes Kota Semarang mewanti-wanti kepada kaum akademisi sebagai agen of social change dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Sebab, tindak perilaku kriminal yang terjadi di negeri ini, khususnya Kota Semarang sangat kompleks, dan pelakunya itu kenbanyakan adalah kaum muda.
“Sebagai tokoh yang sangat berperan di kampus masing-masing, saya sangat mengharapkan kepada adik-adik mahasiswa untuk berperan aktif dalam mencegah perilaku kejahatan. Sebab, peran mahasiswa sangat kami butuhkan, tertama para aktivis HMI, PMII, dan KAMMI yang notabenya adalah organisasi mahasiswa terbesar di Kota Semarang ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat kota Semarang,” tegasnya. (Baca juga: Calon Walikota Semarang 2015 Tanda Tangan Pakta Integritas).
Selain itu, Nengah juga memberikan rambu-rambu bagi para kaum muda khususnya para aktivis supaya tidak lengah dalam menghadapi keadaan sekarang. “Generasi seperti ini yang kami butuhkan untuk melanjutkan tugas mulia dari negara. Sebab, yang terjadi saat ini dan meresahkan masyarakat seperti konflik sosial, pelaku kriminalitas, narkoba, pembegalan dan lain-lain,” beber dia di hadapan mahasiswa.
Beliau sangat menegaskan supaya siapa saja yang mengetahui tindak kejahatan untuk segera melaporkan kepada petugas yang berwajib. “Bisa saja langsung menghubungi nomor saya 08122512600nanti akan kami proses lebih lanjut,” kata dia, di Semarang.
Harapan besar para Aktivis, kegiatan silaturahmi seperti yang diselenggarakan Polrestabes Kota Semarang, bisa dijadikan sebagai agen rutin, supaya para aktivis dan polisi bisa saling bersinergi untuk melawan tindak kejahatan sebagai penyakit yang ada di dalam masyarakat. (Red-HJ45/ Foto: Ovan/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here